Luis Milla Membawa Dampak Besar Bagi Persib, Tak Terkalahkan di 11 Pertandingan

Luis Milla Membawa Dampak Besar Bagi Persib, Tak Terkalahkan di 11 Pertandingan
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 21 Januari 2023 13:28 WIB

Terasjabar.id -- Persib Bandung baru saja melakoni laga tandang pada pekan ke 19 dengan melawan tim kuat Madura United. Bagi kedua tim, pertandingan ini sangat penting, mengingat keduanya saling bersaing di papan atas klasmen Liga 1 musim ini.

Persib Bandung yang mendapat tambahan kekuatan setelah beberapa pemain bisa dimainkan dalam pertandingan kali ini, seperti Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang dimasukkan pada babak kedua. Pada akhir pertandingan Persib Bandung mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh David Da Silva memanfaatkan kesalahan lini belakang Madura United. Kemenangan ini diwarnai satu kartu merah yang didapat oleh Nick Kuipers setelah mendapatkan 2 kartu kuning.

Dengan kemenangan atas Madura United membuat Persib Bandung tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir semenjak kedatangan Luis Milla. Luis Milla memberikan dampak yang cukup besar bagi tim Maung Bandung. Ia mampu mengangkat performa Persib Bandung, ini terbukti dari awalnya Persib Bandung berada di papan bawah klasmen, hingga sekarang mampu berada di 3 besar, dan berpotensi meraih gelar juara.

Memang harus diakui bahwa Luis Milla membawa dampak besar bagi Persib Bandung. Sejak kedatangannya di Persib, ia mulai mengubah formasi hingga gaya bermain. Formasi yang semula menggunakan 2 CB, kini diubah menjadi 3 CB, dengan formasi keseluruhan adalah 3-4-3. Formasi ini bisa berubah ketika bertahan menjadi 5-4-1 dengan mengandalkan serangan balik cepat melalui Ciro Alves maupun pemain-pemain cepat lainnya.

Selain itu pengalaman seorang Luis Milla sebagai seorang pelatih pun memang sangat baik, terbukti dengan beberapa kontra strategi yang dilakukan ketika permainan tim tidak berjalan ataupun tim sedang tertinggal gol. Dengan kontra strategi yang dilakukan oleh Luis Milla ini mampu membalikkan keadaan di dalam lapangan.

Sangat menarik untuk kita tunggu apakah Luis Milla mampu membawa Persib Bandung untuk mampu berbicara lebih banyak lagi di kompetisi Liga 1. Walaupun pada musim ini memang Luis Milla belum diberikan target untuk juara, mengingat ia baru datang di tengah-tengah kompetisi yang sedang berjalan.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Persib Bandung Madura United BRI Liga 1 Luis Milla


Loading...