Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI pada Selasa 24 Januari 2023

Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI pada Selasa 24 Januari 2023
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 20 Januari 2023 14:12 WIB

Terasjabar.id -- KABAR gembira datang dari salah satu pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama. Pemain Viking FK disebutkan resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa 24 Januari 2023 mendatang.

Informasi itu diketahui melalui Instagram Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, yang diunggah Jumat (20/1/2023). Dalam postingannya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan proses naturalisasi Shayne Pattynama sudah segera rampung.

Shayne Pattynama

Tepat hari ini, Shayne Pattynama ditemani Hamdan Hamedan akan mengurus keperluan pemberkasan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta. Nantinya, Shayne Pattynama juga dijadwalkan untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.


“Alhamdulilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung @hamdan.hamedan bahwa proses naturalisasi @s.pattynama telah mencapai langkah terakhir,” tulis Iwan Bule dalam Instagramnya, Jumat (20/1/2023).

Setelah pemberkaasan di Kemenkumham hari ini, Shayne Pattynama akan diambil sumpah untuk jadi WNI. Adapun pengambilan sumpah WNI bakal dilakukan pada Selasa, 24 Januari 2023.

“Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023,” timpalnya Iwan Bule.

Masih dalam postingan Instagram Iwan Bule, ia juga berharap segala proses naturalisasi Shayen Pattynama bisa berjalan lancar ke depannya. Dirinya pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah menandatangani persetujuan pengajuan naturalisasi Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Jokowi yang telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne,” ungkapnya.

“Semoga proses pengucapan sumpah nanti bisa berjalan lancar. Tentu saja saya dan masyarakat sepakbola Indonesia berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah inernasional,” tandas Iwan Bule.


Dengan resminya Shayne Pattynama jadi WNI nantinya, maka skuad Timnas Indonesia disinyalir bakal lebih kuat. Terlebih Shayen Pattynama juga diproyeksikan untuk bermain di Piala Asia 2023 mendatang.



Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia WNI Shaynee Pattynama Viking FK PSSI


Loading...