30 Perupa Cuci Gudang Dalam Pameran Seni di Sanggar Daun

30 Perupa Cuci Gudang Dalam Pameran Seni di Sanggar Daun
Hendri Adrian fokus menyelesaikan lukisan diatas kanvas menjelang cuci gudang pameran karya seni
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 19 Januari 2023 14:02 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Mengawali awal tahun 2023 Sanggar Daun berkolaborasi dengan tudgam Kuningan akan menggelar program pameran bersama dengan cara cuci gudang di Perum Taman Ciharendong Kencana Blok A - 31 Kuningan Jawa Barat, selama sepekan 22 - 27 Januari 2023.


Program Pameran Seni dengan jurus Cuci Gudang ini kata Hendri Ardian, merupakan apresiasi seniman dalam menggabungkan sebuah pameran karya senirupa dengan acara cuci gudang, tutur pendiri Sanggar Daun yang malang melintang menekuni seni rupa ini sejak Dwi Dasawarsa.


Melalui 'Cuci gudang' barang seni yang dipamerkan, nantinya tidak terbatas hanya pada karya seni saja, tapi bisa dalam bentuk apa saja seperti barang -barang koleksi, dan barang bekas termasuk karya seniman yang sudah lama menumpuk di studio atau di gudang belum terjual. Tidak sedikit karya seni yang sudah menjadi "sampah" ataupun "sampah yang menjadi karya seni, ungkap dia.

Gambar
Sementara itu, aktivis tudgam Agung Abul saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini merupakan terobosan dan kolaborasi para aktivis seni dengan menghadirkan tiga puluh seniman Kuningan lintas generasi dan seniman tamu, terangnya.


Ke 30 Seniman itu, Hendri Ardian, Agung M Abul, Agus Suwanda, Asep R, Arif Bagong, Ananta Rizki, Bayu A, Bramantyo, Cecep D, Candrika Adhiyasa, Daniel Adenis, Rudi RD, Burhanudin, Hikmat FY, Idik Nursidik, Ineu Rachmawati, Ilham Akbar F, Ikbal Diky, Maulana Prasaja, Maulia, Moch. Daniel, Miladya, Nofita Maharani Sa, Nugi Raitem, Ungki Prasetyo, Sukma Rivai, Yovita A, Yuara Ilham, Rahmat, Sirin dan Tifani Kautsar.


Menurut Hendri Ardian, selama pameran berlangsung, Sanggar Daun akan diubah-fungsikan menjadi sebuah "art shop" yang memamerkan sekaligus menjual karya seni dengan pendekatan Cuci Gudang.


Semua karya seni dan barang bekas akan dijual dengan harga relatif murah. Untuk barang seni ini di 'bandrol' dengan harga minimal Rp 50 ribu dan batas maksimal Rp 500 ribu (bisa berbentuk kumpulan dari beberapa karya/barang), ujar dia.


Mari datang dan miliki karya-karya dan barang yang penuh dengan memorabilia pada tanggal 22-27 Januari 2023 di Perum Taman Ciharendong Kencana Blok. A No. 31 Kuningan Jawa Barat. (H Aboy/WAWAN JR)

Sanggar Daun Viral Kolaborasi Kuningan Ciharendong Kencana Perum Tamam Dwi Dasawarsa Viral


Loading...