Berikut Beberapa Manfaat Cokelat untuk Wanita

Berikut Beberapa Manfaat Cokelat untuk Wanita
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Rabu, 18 Januari 2023 15:24 WIB

Terasjabar.id -- Hampir semua orang pasti menyukai cokelat, baik itu dimulai dari anak-anak, remaja hingga usia dewasa.

Akan tetapi, cokelat disebut identik dengan para perempuan hal ini karena cokelat rupanya mempunyai banyak khasiat bagi wanita sehingga tak heran apabila minat mereka pada cokelat ini sangat tinggi. 

Bukan tanpa alasan, cokelat memang terbuat dari bahan 100 persen alami dan tentunya mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat bagi wanita. 
 
Kemudian, selain bisa dikonsumsi secara langsung, cokelat juga bisa diolah menjadi berbagai aneka makanan atau minuman yang lezat dan tentu dapat disukai oleh semua orang. 

Seperti dirangkum dari mood.co.id, berikut ini adalah beberapa manfaat cokelat untuk wanita yang jarang diketahui.

1. Cokelat untuk Panjang Umur

Manfaat cokelat bisa memberikan tubuh awet muda atau umur panjang. Hal ini tentu saja disukai oleh para wanita karena terbukti mempunyai zat yang bisa memperlambat proses penuaan dini. 

Dengan mengonsumsi cokelat secara teratur, bisa mengurangi keriput dan melindungi kulit dari cahaya matahari, sehingga kulit bisa lebih awet muda. 

2. Mengurangi Komplikasi Pada Saat Hamil

Apabila wanita yang sedang hamil makan cokelat sebanyak 30 gram sehari, hal ini dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin. 

Pasalnya, dalam cokelat ini terdapat kandungan teobromin yang dapat mengurangi risiko terjadinya preeklampsia yaitu kondisi jantung dan pembuluh darah arteri membesar. 

3. Membuat Kulit Wanita Lembap

Setiap wanita pasti ingin selalu tampil menarik dan cantik di hadapan semua orang. 

Maka tak heran apabila cokelat ini mempunyai manfaat untuk melembapkan kulit wanita apalagi di dalamnya terdapat kandungan seperti  zat besi, vitamin A, C, B1, D, dan E. Apabila rutin menggunakan masker cokelat ini bisa mengangkat sel kulit mati dan lalu akan lebih menutrisinya.

Selain itu, kandungan vitamin E pada cokelat ini banyak memberikan manfaat kesehatan pada kulit yakni terhadap elastisitas kulit, menghalangi penuaan, dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat cokelat bagi wanita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Disadur dari Yoursay.id 

Cokelat wanita Manfaat


Loading...