Comeback Pertama, GOT the beat Stamp On It Puncaki iTunes Album Charts di Beberapa Negara

Comeback Pertama, GOT the beat Stamp On It Puncaki iTunes Album Charts di Beberapa Negara
(AllKpop : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 17 Januari 2023 13:50 WIB

Terasjabar.id -- Girl group asuhan SM Entertainment, GOT the beat sukses melakukan comeback pertama mereka lewat mini album "Stamp On It" pada tanggal 16 Januari 2023 kemarin.

Mengutip dari Allkpop pada Selasa (17/1/2023), sesaat setelah perilisan globalnya, mini album "Stamp On It" berhasil memasuki iTunes Charts di beberapa negara di seluruh dunia. 

Pertama, "Stamp On It" berhasil debut di #1 Worldwide iTunes Album Charts. Selain itu, "Stamp On It" juga berhasil menduduki posisi pertama iTunes Album Charts di 18 negara sekaligus, seperti Australia, Brasil, Kanada, Chile, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Filipina, Qatar, Rusia, Singapura, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, dan masih banyak lagi. 

Mini album "Stamp On It" terdiri dari enam buah lagu di dalamnya termasuk lagu utama dengan judul yang sama. Selain itu kelima b-side track dengan genre yang beragam juga dipersembahkan melalui mini album pertama GOT the beat ini.

Mulai dari b-side track berjudul "Alter Ego" yang mengusung tema peduli lingkungan. Lagu ini memiliki genre dance dengan riff bass yang ditambahkan ke bagian break beat. 

Lirik lagu mengusung tema masalah lingkungan, yang mengandung pesan dan makna utuk meningkatkan kesadaran atas akibat dari tindakan yang telah kita lakukan. 

Selanjutnya, b-side track "MALA" dan "Goddess Level" yang bertujuan untuk menebarkan pengaruh positif. 

Lagu "Goddess Level" merupakan lagu bergenre powerful dance, dengan heavy beat trap, dan iringan bass ritmis. Untuk lagu "MALA" sendiri memiliki genre hybrid pop dengan iringan suara seruling di atas bass 808.


Selanjutnya, b-side track "Rose" dan "Outlaw" yang memiliki pesona vokal kuat dari para member. 

"Rose" adalah lagu dengan genre hip hop R&B yang disusun dengan menggabungkan metode vokal chop dan beat musik yang simpel. 

Lagu "Outlaw" bergenre dance yang memiliki harmonisasi bass dinamis serta synthesizer, dengan menekankan suasana kasar. Vokal dengan nada tinggi ditonjolkan dalam lagu ini.

Terakhir lagu utama "Stamp On It" adalah lagu bergenre dance yang impresif dengan iringan piano yang groovy serta ketukan bass 808 yang kuat. 

Lirik lagu ini menggambarkan tentang tekad bertahan hidup untuk naik ke puncak dalam kompetisi panggung yang keras. Vokal yang penuh energi ditampilkan beriringan dengan attitude penuh percaya diri.

Disadur dari Suara.com dan Yoursay.id 

GOT the beat Stamp On It Kpop Comeback SM Entertainment


Loading...