Usai Gagal di Piala AFF 2022, Ini 3 Tugas Berat Shin Tae Yong

Usai Gagal di Piala AFF 2022, Ini 3 Tugas Berat Shin Tae Yong
(BolaTimes.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 11 Januari 2023 14:02 WIB

Terasjabar.id -- Timnas Indonesia asuhan coach Shin Tae Yong baru saja menyelesaikan tugas mereka di ajang Piala AFF 2022. Timnas Indonesia hanya mampu sampai babak semifinal setelah kalah dengan Vietnam dengan agregat gol 2-0. Ini menjadi kekecewaan bagi para pecinta sepakbola Indonesia mengingat pada tahun sebelumnnya Indonesia mampu melaju hingga babak final namun kali ini hanya mampu sampai babak semifinal.

Selain itu tentunya  setiap gelaran Piala AFF Indonesia pasti menargetkan untuk selalu bisa menjadi juara untuk pertama kalinya. Namun apalah daya hasil dilapangan berkata lain, semua, baik para pelaku sepak bola, hingga masyarakat Indonesia harus berlapang dada menerima kekalahan ini. Setelah gagal di Piala AFF 2022, Shin Tae Yong dihadapkan dengan 3 tugas berat pada tahun ini pertama adalah

Piala Asia U-20 (AFC U20 ASIAN CUP 2023 UZBEKISTAN)

Tugas berat pertama Shin Tae Yong pada tahun ini adalah pada Piala Asia U-20 yang diselenggarakan di Uzbekistan pada bulan Maret mendatang. Mengingat Indonesia bisa dikatakan sebagai tim yang tidak diunggulkan. Serta Indonesia akan tergabung di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Satu grup dengan tim-tim timur tengah yang tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Shin Tae Yong.

Piala Dunia U20 Indonesia

Tugas utama sebenarnya dari Shin Tae Yong adalah menangani Timnas Indonesia U20 dalam gelaran Piala Dunia, Shin Tae Yong diharapkan membawa Indonesia tampil sebaik mungkin di ajang ini. Maka Shin Tae Yong menyiapkan tim ini jauh-jauh hari dengan ditambah pemain keturunan.

Piala Asia (AFC ASIAN CUP 2023)

Piala Asia ini akan dilakukan pada bulan Juni mendatang, perwakilan dari Asia Tenggara sendiri ada Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Yang menjadi unik adalah bahwa Shin Tae Yong menjadi pelatih pertama Indonesia yang mampu meloloskan ke Piala Asia dalam dua kategori sekaligus yaitu U20 dan Senior. Bagi Timnas Senior ini menjadi ajang kembalinya Indonesia ke Piala Asia setelah 18 tahun. Masyarakat Indonesia berharap besar dengan tim asuhan coach Shin Tae Yong, apalagi ditambah dengan pemain keturunan seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggot, hingga Shyne Pattynama.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia Shin Tae yong Piala Dunia U20 Indonesia


Loading...