Bukan Hanya Dodol, Berikut Beberapa Makanan Khas Garut yang Harus Kalian Coba ! Es Goyobod Nikmat Bingit !

Bukan Hanya Dodol, Berikut Beberapa Makanan Khas Garut yang Harus Kalian Coba ! Es Goyobod Nikmat Bingit !
Tribun Wiki
Editor: Malda Kuliner —Senin, 9 Januari 2023 10:18 WIB

Terasjabar.id - Dodol memang sudah terkenal sebagai makanan khas Garut. Makanan yang terbuat dari tepung dan gula ini memang banyak diminati. Teksturnya yang kenyal dan rasanya manis selalu bikin kangen dan membuat wisatawan pasti mengincar Dodol kalau pergi ke Garut.

Padahal Garut memiliki makanan lain yang nggak kalah dibandingkan dengan Dodol lho. Kalau kamu ada rencana untuk berkunjung ke Kota Garut, janga mencicipi beberapa makanan khas Garut selain dodol ya. Apa saja makanan khas Garut tersebut? Berikut ini daftarnya.

1. Chocodot

Ilustrasi Chocodot (Instagram/chocodot_catalogue)
Ilustrasi Chocodot (Instagram/chocodot_catalogue)

Makana khas Garut yang pertama adalah Chocodot. Sebagian orang mungkin asing dengan makanan ini. Naun makanan ini cukup terkenal kok di Garut. Chocodot merupakan makanan yang terbuat dari kombinasi cokelat dan bahan-bahan lain seperti buah, kacang, cabai, dan juga dodol.

Chocodot memiliki banyak jenis, dan dikemas secara modern, sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

2. Soto Ayam Garut

Ilustrasi Soto Ayam (Freepik/edgunn)
Ilustrasi Soto Ayam (Freepik/edgunn)

Jika selama ini kita sering mendengar tentang Soto Lamonga, Soto Madura, Soto Kudus, dan Coto Makassar.

Di Garut ternyata juga ada Soto Ayam Garut lho. Makanan khas Garut yang merupakan campuran santan kuning pekat dengan bumbu dan rempah rempah ini memiliki cita rasa asin dan gurih.

Dalam satu porsi Soto Ayam Garut, kamu dapat menyantap nasi yang diberi kuah soto lengkap dengan suwiran ayam, taburan kacang kedelai goreng, dan daun bawang yang semakin menambah kenikmatannya.

3. Surabi Garut

Ilustrasi Surabi (Instagram/auliahijriastuti)
Ilustrasi Surabi (Instagram/auliahijriastuti)

Kalau di Solo ada Serabi, di Garut juga ada lho. Surabi merupakan makanan favorit banyak orang yang terbuat dari tepung beras.

Tepung beras tadi diolah bersama kelapa, hingga menghasilkan aroma khas yang menggoda. Bahkan ketika sudah dingin, Surabi khas Garut tetap terasa enak ketika dimakan.

4. Es Goyobod

Ilustrasi Es Goyobod (Instagram/uthinute)
Ilustrasi Es Goyobod (Instagram/uthinute)

Makanan khas Garut yang wajib kamu coba adalah Es Goyobod. Kuliner dingin dan manis dijamin bisa menyegarkan perjalananmu selama di Garut. Bahkan Es Goyobod termasuk minuman favorit para pelancong yang mampir di Garut lho.

Jika dilihat sekilas, es Goyobod lebih mirip dengan es campur. Namun terdapat campuran tepung kanji di dalamnya.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja makanan Khas Garut yang wajib kamu coba kalau berkunjung ke sana. Jadi jangan cuma beli dodol, karena makanan yang lain juga menantimu di Garut.(Sumber: Suara.com)

Makanan Khas Garut Garut Dodol Es Goyobod Viral Chocodot Surabi


Loading...