JADWAL dan LINK Live Streaming Babak Semifinal Piala AFF 2022 : Malaysia vs Thailand

JADWAL dan LINK Live Streaming Babak Semifinal Piala AFF 2022 :  Malaysia vs Thailand
(Kompas TV : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 7 Januari 2023 13:52 WIB

Terasjabar.id -- Perhelatan Piala AFF 2022 kini telah memasuki babak empat besar. Empat tim terbaik, yakni Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia menjadi empat negara terakhir yang bertahan di pagelaran. Babak semifinal kejuaraan telah dimulai pada Jumat (6/1/2023) yang ditandai dengan pertarungan antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam, pertandingan babak semifinal dua tim lainnya, yakni Malaysia melawan Thailand akan tersaji pada hari Sabtu (7/1/2023). Berdasarkan lansiran dari laman affmitsubishielectriccup.com, Malaysia akan menjadi tuan rumah pada leg pertama babak semifinal ini.

Sama halnya dengan pertandingan-pertandingan Piala AFF 2022 lainnya, pertandingan antara Pasukan Gajah Perang Timnas Thailand melawan Harimau Malaya Malaysia juga akan disiarkan secara langsung oleh MNC Group selaku pemegang hak siar kejuaraan ini di wilayah Indonesia.

Jika ditilik dari laman rctiplus.com, pertandingan antara juara grup A dan runner-up grup B ini akan disiarkan secara langsung mulai pukul 19.20 hingga 21.30 di kanal iNews dengan tajuk AFF MEC 2022: MAS VS THA. Sementara kick-off pertandingan ini sendiri menurut laman AFF akan dimulai pada pukul 20.30 waktu lokal Malaysia, atau sekitar 19.30 WIB.

Pertarungan antara Malaysia melawan Thailand sendiri merupakan sebuah pertarungan klasik yang mempertemukan dua kekuatan tradisional kawasan Asia Tenggara. Pada leg pertama babak semifinal ini, Malaysia mendapatkan keuntungan dengan menjadi tuan rumah terlebih dahulu, sebelum kemudian berganti menjadi tim tamu di kandang Thailand. Dari jadwal yang dirilis AFF, pertandingan babak semifinal leg kedua antara Thailand melawan Malaysia akan dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2023 di Thammasat Stadium, Thailand. 

Thailand sendiri bukanlah sebuah lawan yang mudah bagi Malaysia. Namun, menjelang laga kali ini, Malaysia memiliki bekal yang cukup mumpuni untuk menaklukkan sang calon lawan. Berdasarkan data dari laman 11v11, Malaysia tak pernah terkalahkan dari Thailand dalam enam pertemuan terakhir kedua kesebelasan. Kekalahan terakhir Malaysia terjadi pada 17 Desember 2014, saat keduanya bertemu di babak puncak Piala AFF leg pertama di Stadion Rajamangala Thailand.

Link Streaming Pertandingan Babak Semifinal Piala AFF 2022 Leg 1 Malaysia vs Thailand: link. 

Disadur dari Suara.com 

Piala AFF 2022 Semifinal Thailand Malaysia


Loading...