Lapas Kuningan Manfaatkan lahan Untuk Pola Kemandirian Warga Binaan

Lapas Kuningan Manfaatkan lahan Untuk Pola Kemandirian Warga Binaan
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 7 Januari 2023 13:31 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Lembaga Pemasyarajatan (Lapas) Jekad IIA Kuningan, dalam program 100 hari kerja telah memanfaatkan lahan dengan membuat kandang ternak penggemukan domba, membuat kolam ikan ukuran 20 m x 40 m untuk penggemukan ikan serta membudidayakan buah anggur.
Hal itu dusamoaikan Kalapas Kuni gan Kurnia Panji Pamekas,saat diwawancarai terasjabar.id di kantornya Jl. Siliwangi Kuningan, Jumat (/06/01/2023).

Melalui program kerja tersebut, Kalapas Kurnia Panji Pamekas mohon dukungan dari pemerintahan Kabupaten Kuningan terkait ketiga program pembinaan Warga Binaan dan pegawai Lapas dengan pola kemandirian.

Gambar
Dalam pelaksanaannya diharapkan akan didukung oleh tiga dinas terkait huna kelancaran dan mempermudah program yang sedang dikerjakan. Ketiga dinas itu diantaranya dinas pertanian, peternakan, dan lingkungan hidup, terangnya.

Kegiatan ini sambung Kurnia, merupakan salah satu cita-citanya 12 tahun yang lalu ketika posisinya masih menjadi kepala keamanan di Lapas Kuningan. Semoga dengan dukungan semua pegawai dan dinas terkait khususnya dukungan pemerintah daerah, program pola kemandirian bisa cepat terwujud.

Gambar

Tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat membekali ilmu yang bermanfaat bagi para warga binaan setelah bebas dari lapas. Tidak hanya warga binaan tetapi para pegawai lapas pun yang sudah purna tugas, bisa mempunyai ilmu yang bisa bermanfaat serta menghasilkan nilai ekonomi, imbuhnya. (H. Aboy)

Lapas Kuningan Kemandirian Warga Binaan Anggur Jl Siliwangi


Loading...