Liverpool Makin Merana Harus Ditinggal Van Dijk Dalam Waktu 1 Bulan

Liverpool Makin Merana Harus Ditinggal Van Dijk Dalam Waktu 1 Bulan
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 6 Januari 2023 11:11 WIB

Terasjabar.id - Kabar buruk untuk Liverpool terkait kondisi Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu bakal menepi beberapa pekan karena cedera.
Van Dijk jadi starter saat Liverpool bertemu Brentford, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB kemarin. Tapi, Van Dijk cuma main sebabak sebelum digantikan Joel Matip di babak kedua.

Saat itu Liverpool sudah tertinggal dua gol dan akhirnya kalah dengan skor 1-3. Tidak cuma kekalahan yang diterima, Liverpool juga harus mendapati Van Dijk cedera.


Awalnya cedera Van Dijk diprediksi tidak parah dan hanya harus absen 1-2 pekan. Tapi, dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, cedera hamstring Van Dijk cukup serius.

Van Dijk diperkirakan harus absen maksimal sebulan demi mengembalikan kondisinya agar fit sepenuhnya. Itu artinya Van Dijk akan melewatkan laga Babak Ketiga Piala FA kontra Wolverhampton akhir pekan ini.

Selain itu, ada juga tiga laga Liga Inggris yang lawan-lawannya terbilang berat, yakni Brighton (tandang), Chelsea (kandang), dan Wolverhampton (tandang).

Van Dijk diperkirakan baru bisa bermain saat menghadapi Everton di Derby Merseyside 14 Februari atau duel di kandang Newcastle United empat hari berselang.

Liverpool tentu berharap Virgil van Dijk bisa fit sepenuhnya saat menjamu Real Madrid di leg pertama 16 Besar Liga Champions 22 Februari.

Van Dijk tak tergantikan di lini belakang Liverpool dengan 27 kali main dan tiga gol. Liverpool lagi terseok-seok di Liga Inggris karena terdampar di posisi keenam klasemen dengan 28 poin.

Gawang mereka juga sudah kebobolan 22 gol dari 17 pertandingan berlalu! Lalu, bagaimana Liverpool tanpa Van Dijk?


Baca artikel sepakbola, "Van Dijk Cedera Hamstring, Bisa Absen Beberapa Pekan" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6500635/van-dijk-cedera-hamstring-bisa-absen-beberapa-pekan.


Liverpool Virgil Van Dijk Liga Inggris Cedera Babak pertama


Loading...