BEGINI Jawaban Ronaldo Saat Disebut Tak Laku di Eropa dan Sekarang Main di Liga Unta

BEGINI Jawaban Ronaldo Saat Disebut Tak Laku di Eropa dan Sekarang Main di Liga Unta
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 6 Januari 2023 09:37 WIB

Terasjabar.id - Cristiano Ronaldo beri jawaban menohok setelah disebut sudah tak laku di Eropa. Pernyataan itu Ronaldo lontarkan terkait kepindahannya ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

Pada Desember 2022 lalu Cristiano Ronaldo resmi gabung Al Nassr setelah kontraknya diputus Manchester United. Kepindahan Ronaldo tersebut sangat mengejutkan karena dia seharusnya masih bisa bersaing di Eropa. Namun dengan kepindahan ini, Ronaldo telah menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia.

Banyak yang menganggap Ronaldo sudah tidak laku di Eropa hingga ia memilih berkarier di Arab. Mendengar pernyataan tersebut, Cristiano Ronaldo berikan jawaban menohok setelah disebut sudah tak laku di Eropa.

Al Nassr mengontrak Ronaldo selama 2,5 tahun dengan bayaran 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun per tahun. Presiden Al Nassr, Musalli Al Muammar, tidak mau mengkonfirmasi secara pasti angka gaji Ronaldo selama memperkuat klubnya.

Tidak sedikit yang mengejek Ronaldo tidak memiliki tujuan setelah dilepas Manchester United. Sebelum pindah ke Al Nassr, Ronaldo sempat dikabarkan akan kembali ke Real Madrid. Namun, Real Madrid tak kunjung menghubungi Ronaldo sampai bursa transfer dibuka.

Ronaldo dinilai sudah tak memiliki nilai jual di Eropa. Terlebih lagi karena harganya sangat mahal dan performanya menurun.

Namun dalam konferensi pers kepindahannya ke Al Nassr, Ronaldo membantah klaim tersebut. Menurutnya bermain di Arab Saudi merupakan pilihannya sendiri setelah banyaknya tawaran yang masuk.

Pemain berusia 37 tahun itu menekankan bahwa dirinya harus menolak banyak klub yang menghubunginya. Sebab, dia ingin mengambil kesempatan baru dengan berkarier di Arab Saudi.

"Saya sangat bangga bahwa saya telah membuat keputusan besar ini dalam hidup saya. Di Eropa, pekerjaan saya sudah selesai. Saya telah memenangkan segalanya dan bermain di klub paling penting di Eropa. Ini adalah tantangan baru," kata Ronaldo kepada konferensi pers.

“Tidak ada yang tahu, tapi saya memiliki banyak peluang di Eropa, Brasil, Australia, Amerika Serikat, bahkan Portugal, banyak klub mencoba mengontak saya," tambah Ronaldo.

"Saya ingin memberikan visi yang berbeda tentang negara dan sepakbola ini. Itu sebabnya saya mengambil kesempatan ini." ujarnya kembali.

Kedatangan Ronaldo ke Al Nassr mendapat sambutan baik. Penggemar datang lebih awal ke stadion saat Al Nassr memperkenalkan Ronaldo. Sekitar 25 ribu orang yang datang menyanyikan nama Ronaldo.(Sumber: Okezone.com)

Al Nassr Ronaldo Arab Saudi Viral Manchester United Real Madrid Eropa


Loading...