VIRAL Warna Pertalite Berubah Menjadi Oren Mirip Jus Jeruk di SPBU Rengasdengklok, Begini Penjelasannya

VIRAL Warna Pertalite Berubah Menjadi Oren Mirip Jus Jeruk di SPBU Rengasdengklok, Begini Penjelasannya
Heboh warna Pertalite mirip jus jeruk. Foto: Instagram info_krw
Editor: Malda Life Style —Kamis, 5 Januari 2023 11:47 WIB

Terasjabar.id - VIRAL Warna Pertalite Berubah Menjadi Oren Mirip Jus Jeruk di SPBU Rengasdengkol, Begini Penjelasannya 

Viral di media sosial video Pertalite berubah warna mirip jus jeruk di SPBU Rengasdengklok. Dilihat detikOto dalam video yang diunggah akun instagram info_krw, tampak sebuah botol yang disebut berisi Pertalite namun warnanya menyerupai jus jeruk. Pertalite sendiri sejatinya memiliki warna hijau terang.
Dalam keterangan video disebutkan warna bensin berbeda di pom bensin Jl.Proklamasi Rengasdengklok. Diketahui, Pertalite itu tercampur air.

"Ini air, jus jeruk, motor scoopy ya," ungkap sang perekam dalam video tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Pertamina mengamini hal itu. Area Manager Communcation, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga, Eko Kristianto, menjelaskan bahwa benar BBM yang di dalam botol tersebut merupakan Pertalite namun tercampur dengan air.

Kata Eko, kejadian bermula saat ada pengendara motor datang ke SPBU 34.413.06 Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok mengeluhkan motornya mogok setelah mengisi Pertalite. Konsumen itu, kata Eko, kemudian menguji motornya dengan mengambil sampel BBM yang masuk ke tangki motor dan ternyata benar tercampur dengan air.

"Kondisi ini dibenarkan oleh mekanik yang sengaja didatangkan pihak SPBU untuk melakukan pengecekan," jelas Eko saat dikonfirmasi detikOto, Kamis (5/1/2023).

Tak lama, pihak SPBU langsung melakukan pengecekan ke tangki penyimpanan BBM yang diduga terkena rembes air hujan. Namun saat ini kondisinya sudah kembali steril. Konsumen yang dirugikan tersebut juga sudah mendapat ganti rugi.

"Tangki penyimpanan BBM sudah diperiksa ulang dan dikeringkan dari sisa air. Pihak SPBU telah memberikan kompensasi kepada konsumen yang mengisi BBM Pertalite pada tenggang waktu tersebut," tambah Eko.

Saat ini, SPBU tersebut tengah berhenti beroperasi guna penanganan lebih lanjut. Adapun bagi masyarakat sekitar yang hendak mengisi BBM maka bisa datang ke SPBU 34.413.25 dan SPBU 34.413.31 Rengasdengklok. Pertamina juga meminta maaf akan kejadian tersebut.

"Pertamina menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," pungkas Eko.

Baca artikel detikoto, "Heboh Pertalite Berubah Warna Jadi Mirip Jus Jeruk, Begini Penjelasan Pertamina" selengkapnya https://oto.detik.com/berita/d-6499384/heboh-pertalite-berubah-warna-jadi-mirip-jus-jeruk-begini-penjelasan-pertamina.

Viral SPBU BBM Video Viral Instagram Pertalite Pertalite Berubah Warna Air


Loading...