Brentford Vs Liverpool, The Reds Tak Berdaya Disengat si Lebah dan Takluk 3-1 !

Brentford Vs Liverpool, The Reds Tak Berdaya Disengat si Lebah dan Takluk 3-1 !
BBC
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 3 Januari 2023 08:52 WIB

Terasjabar.id - Liverpool membuka tahun 2023 dengan kekalahan. Bertandang ke Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, 'Si Merah' takluk 1-3.
Laga Brentford vs Liverpool berlangsung di Gtech Community Stadium, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. Tim tamu sudah tertinggal dua gol pada babak pertama akibat gol bunuh diri Ibrahima Konate dan Yoane Wissa.

Liverpool meningkatkan intensitas serangan di babak kedua dan berhasil menghidupkan peluang berkat gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-50. Namun gol lain dari Bryan Mbeumo pada menit ke-84 menegaskan kembali keunggulan Brentford.

Dengan hasil ini, Liverpool tertahan di urutan enam dengan 28 poin dari 17 laga. Brentford menempel persis di urutan tujuh dengan 26 poin dari 18 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Liverpool nyaris unggul pada menit kedelapan. Mohamed Salah menyodorkan umpan terobosan dan diterima oleh Darwin Nunez. Nunez meloloskan diri dari adangan kiper, tapi sepakannya disapu di depan garis gawang!

Serangan cepat dibangun Brentford dari sisi kanan. Bryan Mbeumo merangsek dan melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau Alisson Becker.

GOL! Brentford memimpin dari korner yang didapatkan. Bola lambung mengenai kaki Ibrahima Konate dan masuk ke gawang sendiri. VAR sempat mengecek potensi handball dari Ben Mee, tapi memutuskan tetap mengesahkan gol.

Serangan Liverpool memicu kemelut pada menit ke-24, ketika Alex Oxlade-Chamberlain menerima bola di dalam kotak penalti dan sepakannya diblok. Ia mengoper ke kiri, tempat Kostas Tsimikas bebas dan kemudian menembak. Tapi bola bisa dihalau kiper.

Brentford mengancam dari serangan cepat lagi di sisi kanan. Kali ini Mathias Jensen yang merangsek dan mencoba mengarahkan tembakan, upanya terhalang kaki Fabinho.

Sundulan Ibrahima Konate dari situasi sepak pojok belum membuahkan hasil. Sementara tembakan jarak jauh Chamberlain juga masih terlalu mudah buat kiper Brentford, David Raya.

Brentford mencetak gol lain pada menit ke-40. Umpan Mbeumo dari sepak pojok diselesaikan Yoane Wissa, setelah sempat membentur Ben Mee. VAR mengecek gol ini dan menganulirnya karena Mee dalam posisi offside.

GOL! hanya dua menit berselang, Brentford benar-benar mencetak gol. Liverpool kehilangan bola dan langsung ditekan oleh tuan rumah. Bola dikuasai di kanan oleh Jensen dan diteruskan dengan umpan silang yang ditanduk Wissa.

Alisson sempat menghalau, tapi bola sudah melewati garis gawang sepenuhnya. Babak pertama berakhir.

Liverpool langsung menggebrak di awal babak kedua. Nunez menerima umpan terobosan dari Thiago Alcantara dan menaklukkan kiper pada menit ke-48, tapi VAR menganulir golnya karena offside.

GOL! Liverpool benar-benar mencetak gol pada menit ke-50. Trent Alexander-Arnold mengirim umpan lambung dari kanan dan ditanduk Chamberlain.

Liverpool mulai mengepung Brentford. Dua sepakan Thiago terhalang bek.

Mohamed Salah menusuk dari kanan pada menit ke-80. Namun sepakannya gagal mengarah ke gawang setelah membentur bek Brentford.

GOL! Liverpool malah kecolongan gol lain pada menit ke-84. Berawal dari Naby Keita yang kehilangan bola, umpan panjang dikirim Norgaard ke depan. Konate mulanya bisa menguasai bola, tapi kemudian terjatuh di bawah tekanan Mbeumo. Mbeumo mengambil alih bola dan menaklukkan Alisson.

Tak ada gol lain sampai pertandingan usai. Brentford 3-1 Liverpool.


Susunan pemain:

Brentford: David Raya; Mathias Jorgensen, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen (Dasilva 74'), Vitaly Janelt (Sayed Ghoddos 87'), Christian Norgaard, Rico Henry; Bryan Mbeumo (Sergi Canos 88'), Yoane Wissa (Lewis-Potter 74')

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (Joel Matip 46'), Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas (Andy Robertson 46'); Thiago, Fabinho, Harvey Elliott (Naby Keita 46'); Mohamed Salah, Darwin Nunez, Alex Oxlade-Chamberlain (Curtis Jones 83')

Baca artikel sepakbola, "Brentford Vs Liverpool: Si Merah Kalah 1-3" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6495283/brentford-vs-liverpool-si-merah-kalah-1-3.


Liverpool Juergen Klopp Viral Liga Inggris Brentford Nunez Mo Salah


Loading...