PIALA AFF 2022: Filipina Vs Indonesia ! Laga Krusial, Penentuan Lolos Atau Tidak Skuad Garuda ke Babak Selanjutnya !

PIALA AFF 2022: Filipina Vs Indonesia ! Laga Krusial, Penentuan Lolos Atau Tidak Skuad Garuda ke Babak Selanjutnya !
BolaOkezone
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 31 Desember 2022 09:18 WIB

Terasjabar.id -- Timnas Indonesia tidak bisa memainkan Jordi Amat saat laga krusial Piala AFF 2022 melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan Jordi Amat absen melawan Filipina karena akumulasi kartu kuning yang didapat bek naturalisasi itu saat melawan Kamboja dan Thailand.

"Jordi akumulasi kartu kuning, jadi tidak bisa dimainkan. Tentu Shin Tae Yong punya alternatif lain," kata Iriawan dikutip dari Antara.

Absennya Jordi Amat tidak terlalu dikhawatirkan pelatih Shin Tae Yong. Pasalnya Indonesia masih memiliki Rizky Ridho dan Hansamu Yama Pranata untuk mendampingi kapten tim Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan.


Pertandingan melawan Filipina sangat krusial bagi Timnas Indonesia karena akan menentukan langkah skuad Garuda ke semifinal Piala AFF 2022.

"Jordi akumulasi kartu kuning, jadi tidak bisa dimainkan. Tentu Shin punya alternatif lain," kata Iriawan saat melepas skuad Timnas Indonesia menuju Manila, Filipina.


Timnas Indonesia butuh minimal hasil imbang melawan Filipina untuk memastikan langkah ke semifinal Piala AFF 2022. Meski begitu pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, berambisi mengalahkan Filipina.

"Setiap pertandingan performa pemain akan semakin lebih baik. Saat ini semua pemain tidak banyak yang main dan uji coba. Jadi bisa masyarakat nantikan tiap selesai pertandingan akan meningkat. Tidak usah khawatir kita wajib menang [melawan Filipina]," ujar Shin Tae Yong.

Baca artikel CNN Indonesia "Jordi Amat Absen di Filipina vs Indonesia" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20221231082705-142-894367/jordi-amat-absen-di-filipina-vs-indonesia.

Piala AFF 2023 Indoensia Filipina Thailand Vietnam Rizal Memorial Manila


Loading...