Website Koceax Menerima Pengaduan Pemberitaan Media Online

Website Koceax Menerima Pengaduan Pemberitaan Media Online
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 30 Desember 2022 15:12 WIB

Terasjabar.id - Masyarakat bisa mengadukan pemberitaan media online melalui website KOCEAX yang nanti akan diproses dan diteliti oleh para tenaga ahli dari Indonesia Indikator, sehingga nanti muncul data fact atau hoax.


Sudah saatnya dan merupakan kewajiban di era globalisasi saat ini, menggunakan teknologi informasi komunikasi dalam tata kelola pemerintahan.
Demikian dikatakan Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam kata sambutannya saat peluncuran Aplikasi "Linggarjati" (Layanan Integrasi Penggunaan Aplikasi, Jaringan dan Teknologi Informasi), Sistem Informasi Monitoring Aplikasi dan Aplikasi KOCEAK (Kuningan Operation Cyber Hoaks) di Aula Hotel Purnama Mulia, Jalan Raya Cigugur, Kuningan, Selasa (27/12/2022).

Gambar

Acara ini dihadiri pula Wabup HM Ridho Suganda, Kajari Dudi Mulyakusumah, Kapolres AKBP Dhany Aryanda yang diwakili Kapolsek Cigugur, kepala SKPD dan para Camat.


Peluncuran Aplikasi Linggarjati tersebut, ditandai pemberian penghargaan Bupati kepada Perangkat Daerah dan sejumlah Camat berprestasi dalam bidang IT/lomba IT di lingkungan Pemkab. Kuningan.

Gambar
Aplikasi KOCEAX adalah akronim dari Kuningan Operation Cyber Hoax (KOCEAX). Aplikasi ini adalah sebuah terobosan aplikasi Keamanan Informasi dari Bidang Persandian dan Statistik Diskominfo Kabupaten Kuningan.


Aplikasi KOCEAX ini memiliki tugas dan fungsi untuk memverifikasi informasi atau rumor yang belum jelas fakta-faktanya yang beredar di tengah masyarakat. Dengan demikian maka, "Masyarakat bisa mengadukan pemberitaan media online melalui website KOCEAX yang nanti akan diproses dan diteliti oleh para tenaga ahli dari Indonesia Indikator, sehingga nanti muncul data fact atau hoax," .(H WAWAN JR).

KOCEAX Viral Kuningan AKBP Dhany Aryanda Cigugur SKPD Wabup HM Ridho Suganda


Loading...