BLACKPINK Akan Pindah ke THE BLACK LABEL? Berikut Tanggapan YG Entertainment!

BLACKPINK Akan Pindah ke THE BLACK LABEL? Berikut Tanggapan YG Entertainment!
(Pikiran Rakyat.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 30 Desember 2022 13:12 WIB

Terasjabar.id -- Kabar mengejutkan kembali terdengar dari artis idola di bawah naungan YG Entertainment. Usai mengumumkan kabar hengkangnya boy group iKON, kini giliran kabar mengenai girl group mereka, BLACKPINK, yang dirumorkan akan berganti managemen. 

Menyusul Taeyang BIGBANG, BLACKPINK dikabarkan akan berpindah managemen ke THE BLACK LABEL

Dikutip dari Koreaboo pada Jum'at (30/12/2022), berdasarkan laporan dari media outlet berita KpopHerald (sub divisi dari media outlet The Korea Herald), BLACKPINK dikabarkan akan meninggalkan YG Entertainment dan mengubah managemen mereka di bawah naungan THE BLACK LABEL. 

THE BLACK LABEL sendiri merupakan perusahaan asosiasi di bawah YG Entertainment. Sebelumnya, THE BLACK LABEL merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment, yang artinya YG Entertainment memiliki sekitar 50% kontrol atas perusahaan tersebut. 

Namun, pada bulan November 2020, THE BLACK LABEL berubah status menjadi perusahaan asosiasi di bawah YG Entertainment. Perusahaan asosiasi berarti perusahaan induk (YG Entertainment) memiliki kontrol sekitar 20-50% terhadap perusahaan tersebut. 

Menanggapi kabar berpindahnya managemen BLACKPINK ke THE BLACK LABEL, YG Entertainment memberikan pernyataan bahwa BLACKPINK masih memiliki sisa kontrak bersama YG Entertainment. 

"Kami tidak memiliki wewenang untuk mengkonfirmasi kabar tersebut. Akan tetapi, kontrak eksklusif kami dengan member (BLACKPINK) masih belum berakhir," ungkap YG Entertainment. 

Mereka menegaskan, "Sangat sulit untuk mengkonfirmasi apakah benar BLACKPINK akan menandatangani kontrak bersama THE BLACK LABEL atau tidak setelah kontrak mereka berakhir."


Banyak artis YG Entertainment yang telah meninggalkan agensi setelah kontrak mereka berakhir, ditambah dengan rumor pindahnya BLACKPINK ke THE BLACK LABEL mengundang perhatian banyak publik mengenai status YG Entertainment. 

"Aku merasa YG Entertainment sedang melakukan re-branding dengan memakai THE BLACK LABEL, karena YG Entertainment memiliki banyak skandal sebelumnya," komentar salah satu warganet. 

"Sepertinya YG Entertainment mulai bangkrut," komentar warganet yang lainnya. 

"Ini yang akan terjadi ketika mereka bergantung sepenuhnya kepada Teddy. Semua artis YG sangat tergantung kepada Teddy. Dia produser yang menyelamatkan semua artis YG. Tanpanya, mungkin hanya artis seperti GD yang akan tetap berada di posisi tinggi. Tanpa Teddy tidak ada YG dan artis mereka," imbuh salah satu warganet. 

"YG benar-benar sedang dalam masalah, Yang Hyun Syuk menyebabkan banyak kerusakan untuk perusahaan," ujar warganet lainnya. 

Itu tadi kabar terbaru mengenai BLACKPINK yang dirumorkan akan meninggalkan YG Entertainment dan bergabung dengan THE BLACK LABEL. 


Disadur dari Yoursay.id dan SUara.com 

BLACKPINK Kpop THE BLACK LABEL YG Entertainment


Loading...