Kontrak Eksklusif Berakhir, iKON Resmi Tinggalkan YG Entertainment

Kontrak Eksklusif Berakhir, iKON Resmi Tinggalkan YG Entertainment
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Jumat, 30 Desember 2022 11:05 WIB

Terasjabar.id -- Seluruh member iKON baru-baru ini dikabarkan bakal segera meninggalkan YG Entertainment menyusul berakhirnya kontrak eksklusif mereka.

Kabar kepergian iKON dari YG Entertainment ini juga telah dikonfirmasi secara langsung oleh agensi lewat pernyataan resminya yang dirilis pada hari ini, Jumat (30/12/2022).

Dalam pernyataannya, YG Entertainment mengungkapkan jika keenam member iKON memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak eksklusif mereka dengan agensi setelah berakhirnya masa kontrak mereka.

"Halo, ini YG Entertainment. Kami ingin memberi tahu bahwa setelah diskusi panjang dengan anggota iKON (Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Koo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo) tentang kegiatan mereka di masa depan, untuk menghormati pendapat satu sama lain, kami setuju untuk mengakhiri kontrak eksklusif kami setelah berakhirnya masa kontrak mereka," ujar agensi seperti dikutip dari Soompi.

Agensi juga memberikan ucapan terima kasih mereka kepada iKON yang telah bekerja keras selama ini. Tak lupa agensi juga menyampaikan dukungannya untuk para member ke depannya.

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada iKON, yang telah bersama kami sebagai salah satu artis agensi kami hingga sekarang. Kami menantikan kegiatan masa depan mereka di berbagai bidang, dan kami akan mendukung mereka," ucap YG Entertainment melanjutkan.

Serta berterima kasih dan meminta para penggemar untuk tetap memberikan dukungan mereka pada keenam member iKON.

"Selain itu, kami juga berterima kasih kepada iKONIC (penggemar iKON) yang telah bersama kami dalam perjalanan iKON. Kami meminta kalian untuk terus memberikan perhatian dan dukungan yang tidak berubah kepada para anggota saat mereka bersiap untuk awal yang baru," tutup agensi.

Sebagai informasi tambahan, iKON memulai debut mereka lewat album Welcome Back pada tahun 2015. Grup ini awalnya debut dengan tujuh orang member yang terdiri dari B.I, Bobby, Jay, June, Song, DK, dan Chan.

Namun sayangnya, leader mereka, B.I, kemudian memutuskan untuk mundur dari grup sekaligus mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi pada tahun 2019 lalu.

Sejak saat itu, iKON melanjutkan promosinya sebagai grup beranggotakan enam orang. Hingga pada akhir tahun 2022 ini, keenam member yang tersisa memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak eksklusif mereka dengan YG Entertainment.

Disadur dari Yoursay,id dan SUara.com 

IKON YG Entertainment Kontrak Kpop


Loading...