Cody Gakpo Resmi Gabung Liverpool, Ini yang Dikatakan Jurgen Klopp

Cody Gakpo Resmi Gabung Liverpool, Ini yang Dikatakan Jurgen Klopp
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 29 Desember 2022 13:22 WIB

Terasjabar.id -- PENYERANG Timnas Belanda, Cody Gakpo resmi diperkenalaka ke publik sebagai pemain anyar milik Liverpool. Bersamaan dengan itu, juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp menjanjikan masa depan yang cerah untuk striker haus gol 23 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Cody Gakpo resmi bergabung dengan Liverpool, setelah berpisah dengan PSV Eindhoven. Cody Gakpo direkrut dengan mahar 37 juta poundsterling (Rp701 miliar) dan akan mendapat kontrak panjang hingga 2028.

Cody Gakpo

Perekrutan Cody Gakpo sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain kelahiran Eindhoven, Belanda itu sebelumnya santer dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United. Faktanya, ia justru merapat ke Liverpool.

Kedatangan Cody Gakpo membuat Jurgen Klopp sangat semringah. Sebab, juru taktik asal Jerman itu yakin, Cody Gakpo sudah memiliki segudang pengalaman di usia yang masih muda. Pelatih berpaspor Jerman itu lantas menjanjikan masa depan cerah untuk Cody Gakpo bersama Liverpool.

“Pekerjaan yang telah dilakukan untuk ini sangat mengesankan dan pada akhirnya kami telah berhasil merekrut pemain yang sudah kami kenal cukup lama dan yang kami yakini akan memiliki masa depan yang sangat cerah bersama kami,” ujar Jurgen Klopp disadur dari laman resmi Liverpool, Kamis (29/12/2022).

“Ada banyak hal yang disukai tentang Cody (Gakpo). Umurnya masih 23 tahun tapi sudah punya banyak pengalaman. Dia adalah kapten PSV, dia adalah Player of the Year di Belanda musim lalu dan, seperti yang baru saja dilihat banyak orang, dia mentas di Piala Dunia 2022,” sambungnya.

“Jadi, jelas bahwa dia sudah menjadi pemain yang sangat, sangat bagus, tetapi usianya juga berarti dia juga memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi,” tambah Klopp.

Cody Gakpo

Jurgen Klopp pun mengaku sudah menganalisis gaya bermain jebolan PSV Eindhoven itu. Menurut Klopp, Cody Gakpo adalah penyerang serbaguna yang cerdas dan bisa membaca situasi dengan baik.

“Secara penyerangan, dia sangat serbaguna dan di atas semua ini kami tahu dia adalah pesepakbola yang cerdas dan juga orang yang cerdas, jadi kami sangat senang bisa bekerja dengannya,” tandasnya.

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Belanda Cody Gakpo Liverpool


Loading...