Jordi Amat Optimistis Timnas Indonesia Mampu Kalahkan Thailand di Piala AFF 2022

Jordi Amat Optimistis Timnas Indonesia Mampu Kalahkan Thailand di Piala AFF 2022
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 28 Desember 2022 13:56 WIB

Terasjabar.id -- JORDI Amat optimistis Timnas Indonesia mampu kandaskan Thailand di Piala AFF 2022. Bek tengah naturalisasi tersebut mengonfirmasi tekad Garuda – julukan Timnas Indonesia – meraih predikat juara grup.

Indonesia akan menghadapi laga tersulitnya di fase grup Piala AFF 2022 pada Kamis 29 Desember 2022 esok. Laga kontra juara AFF enam kali tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.



Timnas Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

Jelang laga, Amat membeberkan kondisi terkini dirinya dan rekan-rekannya. Para pemain Timnas Indonesia dalam kondisi bugar setelah diistirahatkan pada laga kontra Brunei Darussalam, Senin 26 Desember 2022 silam

"Pelatih memberikan istirahat untuk beberapa pemain, jadi kita akan lebih segar. Saya pikir semua orang sangat bersiap untuk melawan Thailand," kata Amat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dikutip pada Rabu (28/12/2022).

Namun, kebugaran fisik saja tidak cukup untuk mengjadapi lawan sekuat Thailand. Meski tidak diperkuat beberapa pemain bintang seperti Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat dan Philip Roller, Thailand terbukti tetap mampu tampil garang di dua laga awal Piala AFF 2022.

"Jadi kami harus hati-hati, mereka punya banyak pemain berkualitas di tim, kami harus fokus dan bermain bagus seperti dua laga sebelumnya," ujar eks pemain Swansea City dan Rayo Vallecano itu.

Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja



"Saya berharap kita bisa lebih bagus lagi dan mencetak lebih gol, saya sangat positif," pungkasnya.

Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan dari dua laga terdahulu dengan mengalahkan Kamboja 2-1 dan Brunei Darussalam 7-0. Namun, Thailand tentunya merupakan lawan dengan kualitas yang berbeda dibandingkan kedua tim tersebut.

Namun Amat menegaskan bahwa Timnas Indonesia tidak gentar. Pemain berdarah Spanyol-Makassar itu memastikan bahwa Timnas Indonesia mengincar posisi juara grup.



Disadur dari Okezone.com 

Jordi Amat Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Thailand


Loading...