Video Detik-detik Seorang Pria Meninggal Saat Sholat Magrib Berjamaah di Jaktim

Video Detik-detik Seorang Pria Meninggal Saat Sholat Magrib Berjamaah di Jaktim
Video menunjukkan seorang pria meninggal dunia saat salat berjemaah viral di medsos. Peristiwa itu disebut terjadi di Cakung, Jakarta Timur (Jaktim). (Tangkappan layar video viral)
Editor: Malda Hot News —Rabu, 28 Desember 2022 11:59 WIB

Terasjabar.id - Video menunjukkan seorang pria meninggal dunia saat salat berjemaah viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu disebut terjadi di Cakung, Jakarta Timur (Jaktim).
Kapolsek Kompol Syarifah Chaira Sukma membenarkan kabar tersebut. Peristiwa itu terjadi saat digelarnya salat magrib berjemaah di Masjid Jami' Al Wahid, Jalan Pisangan, Penggilingan, Cakung, Jaktim, Senin (26/12).

"Iya, betul peristiwa tersebut. Terjadi saat rakaat kedua. Almarhum langsung dibantu jemaah saat itu," kata Kompol Syarifah saat dihubungi, Rabu (28/12/2022).

Dalam video beredar, tampak peristiwa tersebut terjadi tak lama setelah jemaah berdiri dari sujud kedua di rakaat pertama. Pria yang meninggal saat salat tersebut bernama Yusar (61).

Yusar, yang jatuh terkulai, langsung dibopong beberapa jemaah yang ada di dalam masjid. Salat magrib berjemaah tetap berlanjut saat Yusar dievakuasi setelah terjatuh.

"Terjatuh saat rakaat kedua, ditolong jemaah, dibawa ke RS Islam," ujar dia.

Diduga Yusar meninggal karena sakit. Hal ini disampaikan salah satu jemaah masjid.

"Informasi dari H Samsuri, (Yusar) memiliki sakit komplikasi," ujar dia.

Video tersebut diunggah sejumlah akun di medsos. Banyak warganet yang menyampaikan doa yang baik kepada almarhum atas kejadian tersebut.

Baca artikel detiknews, "Detik-detik Kakek di Jaktim Meninggal Saat Salat Magrib Berjemaah" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6485115/detik-detik-kakek-di-jaktim-meninggal-saat-salat-magrib-berjemaah.

Jaktim Viral Syarifah Chaira Sukma Sholat Berjamaah Viral


Loading...