Berikut Cara Mengetahui HP Xiaomi Kamu Dapat Pembaruan MIUI 14 atau Tidak

Berikut Cara Mengetahui HP Xiaomi Kamu Dapat Pembaruan MIUI 14 atau Tidak
Ilustrasi (Kompas Tekno : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 27 Desember 2022 13:59 WIB

Terasjabar.id - MIUI 14 sudah diperkenalkan 11 Desember lalu dan disebutkan akan mulai pembaruan versi stabil secara global pada tahun depan.

Sepeti diketahui, hingga saat ini, Xiaomi belum secara resmi merilis daftar perangkat yang mendapat pembaruan antarmuka terbaru tersebut.

Jadi ini berarti bahwa perusahaan China belum memberikan informasi resmi terkait hal ini, karena hanya beberapa berita yang terungkap melalui program beta, sedangkan perangkat yang akan menerima MIUI 14 masih belum diketahui.

Namun, penting untuk dicatat bahwa kamu tidak perlu menunggu sampai Xiaomi menerbitkan smartphone yang kompatibel dengan versi baru ini.

Ini adalah sesuatu yang dapat kamu periksa sendiri dengan aplikasi sederhana dan tanpa kerumitan apa pun.

Nama aplikasinya adalah MIUI Updater dan dirancang untuk memeriksa secara instan apakah ponsel Xiaomi, Redmi, atau Poco.

Cocok untuk pembaruan di masa mendatang untuk memperbaiki masalah yang disebabkan oleh versi MIUI sebelumnya.

Tentu saja, dilansir laman Geaarice, Selasa a(27/12/20220, sistem juga akan memberi tahu jika tidak mungkin mendapatkan jubah versi baru.

Untuk melakukan ini, kamu harus mengunduh program terlebih dahulu dari Google Play Store dan setelah diinstal di perangkat dan dapat memulainya.

Saat mengaksesnya, sistem akan mengenali model ponsel dan akan muncul pesan yang menunjukkan apakah kompatibel dengan MIUI 14.

Demikian pula, MIUI Updater juga memberi tahu jika ponsel cerdas akan diperbarui ke Android 13.

Ini karena ada kemungkinan beberapa model akan dapat menikmati versi lapisan yang akan datang, tetapi sebaliknya tidak akan menerima versi sistem operasi.

Disadur dari Suara.com 

MIUI 14 Android Xiaomi Poco Redmi


Loading...