Butuh Regenerasi di Sektor Gelandang, Liverpool Pilih Enzo Fernandes Atau Jude Bellingham ? Atau Bukan Keduanya ?

Butuh Regenerasi di Sektor Gelandang, Liverpool Pilih Enzo Fernandes Atau Jude Bellingham ? Atau Bukan Keduanya ?
This Is Anfield
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 27 Desember 2022 10:34 WIB

Terasjabar.id - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sedang dikaitkan dengan dua pemain idaman di bursa transfer: Jude Bellingham dan Enzo Fernandez. Nama yang pertama, sudah cukup lama disebut-sebut akan merapat ke Anfield dari Signal Iduna Park, sedangkan nama yang kedua tampil bersinar bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Keduanya sama-sama pemain hebat dengan talenta dan kelebihan masing-masing. Kehadirannya pun sangat diharap-harap suporter Liverpool yang mendambakan nama baru di daftar gelandang mereka.

Meski Jugen Klopp sempat mengatakan Liverpool masih punya stok pemain yang cukup di lapangan tengah, hal tersebut jelas bukan jaminan. Terlebih setelah beberapa waktu lalu, saat ia harus menyaksikan sejumlah gelandang bertumbangan satu per satu.

Di sisi lain, beberapa di antaranya seperti James Milner dan Jordan Henderson sudah makin berumur, sedangkan di sisi lain para gelandang seperti Fabio Carvalho justru terlalu muda.

Sebelumnya, Liverpool yang sempat kebingungan mencari gelandang tambahan beberapa waktu lalu, membawa Arthur Melo dari Juventus sebagai pemain gawat darurat.
Hanya saja, sepak terjangnya saat berseragam The Reds ternyata di bawah ekspektasi. Alhasil, hasrat untuk mempermanenkannya pun nampak nyaris mustahil diwujudkan.

Ya, Arthur Melo memang dipandang sebagai solusi jangka pendek terhadap kebutuhan gelandang Liverpool.

Opsi peminjaman pun jadi langkah murah untuk Liverpool. Namun melihat penampilan sang pemain, mendatangkan Jude Bellingham atau Enzo Fernandez nampaknya akan jauh lebih menggiurkan.

Alternatif Jude Bellingham dan Enzo Fernandez

Namun tentu saja, keduanya tidak akan dilepas murah oleh klub masing-masing, Borussia Dortmund dan Benfica. Seperti diwartakan express.co.uk, harga mereka jika digabungkan bisa mencapai 200 juta pounds atau sekitar Rp3,75 triliun.

Itu saja, belum termasuk effort Liverpool untuk mendatangkan sang target di bursa transfer Januari atau musim panas mendatang. Pasalnya, baik Jude Bellingham maupun Enzo Fernandez saat ini juga menarik minat banyak klub top Eropa- yang bakal membuat perburuan jauh lebih sengit dari sebelumnya.

Namun di tengah tantangan-tantangan tersebut, Liverpool bisa mencari alternatif yang lebih murah - hanya saja sedikit lebih baik dari Arthur Melo sang gelandang darurat.

Ia adalah Weston McKennie, gelandang yang saat ini membela Juventus dan Timnas Amerika Serikat alias USMNT. Setidaknya, nilai pasar pemain yang satu ini tidak meroket tajam seperti Enzo Fernandez yang bahkan kini berstatus juara Piala Dunia 2022.

Enzo Fernandez, baru saja merapat ke Benfica dengan nilai 8 jutaan pounds. Namun kini klub Portugal tersebut bisa meraup 10 kali lipat lebih banyak berkat popularitas sang pemain yang menanjak.

Situasi berbeda terjadi pada Weston McKennie. Masih menurut laporan express.co.uk, Juventus bisa melepas pemain ini di angka 20 juta pounds saja. Dengan kata lain, harga Weston McKennie lima kali lipat lebih murah dari Enzo Fernandez yang konon berlabel 105 juta pounds (kurang lebih Rp1,97 triliun).

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20221225/liverpool-pilih-jude-bellingham-atau-enzo-fernandez-gelandang-ini-5x-jauh-lebih-murah/alternatif-jude-bellingham-dan-enzo-fernandez

Liverpool Enzo Fernandes Jude Bellingham Mc kennie Gelandang Henderson James milner Fabio Carvalho


Loading...