Jadwal Selanjutnya Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Garuda Hadapi Brunei Wajib Menang Besar ?

Jadwal Selanjutnya Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Garuda Hadapi Brunei  Wajib Menang Besar ?
Bola Kompas
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 24 Desember 2022 09:23 WIB

Terasjabar.id - Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 sudah dirilis. Laga kedua bagi Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin 26 Desember 2022 pukul 17.00 WIB.

Timnas Indonesia akan terus melanjutkan perjalanannya di Piala AFF 2022 usai memulainya pada kemarin sore. Di laga perdana Grup A, pasukan Shin Tae-yong berhasil melibas Kamboja dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia vs Kamboja

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 23 Desember 2022 sore WIB, kemenangan Timnas Indonesia diraih berkat gol Egy Maulana Vikri (7’) dan juga Witan Sulaeman (35’). Sementara itu, Kamboja hanya bisa membalas satu gol lewata aksi Sareth Krya (15’).


Kemenangan tersebut langsung membawa Timnas Indonesia melejit ke puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Dengan raihan 3 poin, Marc Klok cs kini mengasapi Kamboja hingga Thailand yang mengekor di urutan kedua dan ketiga secara berurutan.

Usai meraih kemenangan itu, Shin Tae-yong akan fokus menatap laga berikutnya, yakni melawan Brunei Darussalam. Tentunya, kemenangan jadi target utama dalam laga kedua di Grup A bagi Timnas Indonesia itu.

Ambisi Skuad Garuda merengkuh kemenangan pun berpeluang besar terjadi karena Brunei tak dalam kondisi baik saat ini. Mereka harus menelan kekalahan telak di 2 laga awal Piala AFF 2022.

Menghadapi Thailand di laga pembuka, Brunei Darussalam dibantai 0-5. Kemudian, kala melawan Filipina pada 23 Desember 2022, Brunei kembali dihajar tim lawan dengan skor 1-5. Alhasil, Brunei Darussalam terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi poin 0.

Tentunya, Timnas Indonesia bertekad meraih kemenangan besar juga atas Brunei Darussalam demi memperlebar peluang lolos ke semifinal. Penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sendiri memastikan akan bekerja lebih keras lagi di laga berikutnya.

“Performa kita memang belum maksimal dan baik, tapi kita akan berjuang lebih keras lagi. Lebih fokus lagi untuk memperbaiki kekurangan agar lebih baik, lebih kompak lagi agar membuat pertandingan yang lebih seru seperti apa yang diinginkan pelatih," ujar Egy dalam konferensi pers pascalaga melawan Kamboja.

(Sumber: Okezone.com) 

Brunei Darussalam Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Kuala Lumpur Malaysia senin


Loading...