5 Film Genre Horor Indonesia yang Akan Tayang di Tahun 2023, Mana yang Kalian Nantikan ?

5 Film Genre Horor Indonesia yang Akan Tayang di Tahun 2023, Mana yang Kalian Nantikan ?
Alena Anak Ratu Iblis
Editor: Malda Life Style —Jumat, 23 Desember 2022 09:07 WIB

Terasjabar.id - Tahun baru atau bulan baru selalu menjadi momen yang sangat ditunggu. Selain waktu libur yang cukup panjang, di tahun baru juga sering ditayangkan banyak film yang seru dan menarik.

Begitu pun di awal tahun 2023, sudah mulai diumumkan film yang akan dirilis. Meskipun saat ini baru menginjak di pertengahan bulan Desember 2022, beberapa rumah produksi telah mengumumkan jadwal tayang bagi beberapa film.

Didominasi genre horor, berikut lima film Indonesia yang tayang di Januari 2023, dilansir dari Idntimes.com

1. Puisi Cinta yang Membunuh

Di awal 2023, penonton disuguhkan film bergenre horor, Puisi Cinta yang Membunuh. Film ini berkisah tentang Ranum, perempuan yang terbilang sangat mudah tertipu oleh bujuk rayu dan kata-kata manis dari setiap lelaki. Parahnya laki-laki tersebut kebanyakan mengkhianati Ranum dengan kejam.

Meskipun awalnya terlihat seperti film bergenre drama romantis, ternyata ada cerita yang cukup mengerikan dari film yang dibintangi oleh Mawar Eva de Jongh ini. Seperti terbunuhnya banyak pria yang telah mengkhianati Ranum dengan cara tidak wajar dan sadis. Para penonton akan dibuat penasaran dengan sosok pembunuhnya.

Film Puisi Cinta yang Membunuh akan segera rilis pada tanggal 5 Januari 2023 dengan bintang-bintang muda dan berbakat. Ada Mawar Eva de Jongh, Baskara Mahendra, Raihaanun, Morgan Oey dan tidak tertinggal ada Ayu Laksmi.

2. Alena Anak Ratu Iblis

Berbarengan tayang dengan Puisi Cinta yang Membunuh, Alena Anak Ratu Iblis juga tayang pada 5 Januari 2023

Film ini menceritakan sepasang suami istri yang sudah lama menikah tetapi tidak kunjung mendapatkan keturunan. Hingga suatu ketika, mereka menemukan seorang anak kecil dan diadopsi.


Awalnya, tidak pernah ada kejadian aneh atau membuat pasangan ini merasa terganggu. 

Bahkan, mereka berdua semakin bahagia setelah mengadopsi anak kecil tersebut dengan semakin suksesnya usaha yang mereka jalankan hingga dikaruniai seorang anak.

Namun, kebahagiaan mereka tidak lama. Sebab, nantinya akan ada kejadian misterius yang membuat pasangan suami istri ini terganggu

Sederet aktor dan aktris Indonesia ikut menjadi pemeran di Alena Anak Ratu Iblis. Ada Ciara Brosnan, Ririn Ekawati, Karenina, Wulan Guritno, Temmy Rahardi, Ali Zainal, dan tidak ketinggalan ada juga Jerico Gowtama.

3. Anak Titipan Setan

Masih genre horor, akan segera rilis di tanggal 12 Januari 2023 film berjudul Anak Titisan Setan. Film berlatar 1980 hingga 1990-an ini menceritakan seorang juragan batik yang ingin sekali sukses dengan cara pesugihan atau bersekutu dengan setan.

Bagi yang belum tahu, film ini akan dibintangi oleh Gisella Anastasia. Tentunya, film ini menjadi film horor pertama bagi perempuan yang lahir pada 1990 tersebut. 

4. Mangkujiwo 2

Sukses dengan film pertamanya, Mangkujiwo akan segera merilis sekuelnya dengan judul sama pada 26 Januari 2023

Kalau berbicara tentang cerita, tentu film ini akan melanjutkan dari kisah pertamanya, tentang sekte Mangkujiwo, di mana akan berfokus pada misteri di balik kematian Tjokro Kusumo (Roy Marten).


Jika dilihat dari teaser yang telah dirilis, sekuel ini akan terlihat lebih seram dari sebelumnya. Terlihat dari banyaknya adegan berdarah yang pasti akan terlihat lebih kejam dan seram.

Mangkujiwo 2 dibintangi oleh Sujiwo Tejo, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, Yayu Unru, Kiki Narendra, serta Widika Sidmore.

5. Adagium

Adagium merupakan film bergenre cukup berbeda dari film-film sebelumnya. Meskipun bukan horor, film ini akan banyak memperlihatkan aksi keren yang bisa membuat jantung penonton berdebar lebih kencang.

Jika dilihat dari teaser-nya, film ini akan menceritakan kisah cinta dan persahabatan para abdi negara dalam menyelamatkan bumi pertiwi. 

Film ini akan dibintangi oleh Jihane Almira, Pangeran Lantang, Angga Asyafriena Ukantas, Mike Muliadro, dan Rifnu Wikana.

Selain itu, film ini digarap langsung oleh Rizal Mantovani, sutradara yang telah sukses menggarap puluhan judul film, seperti film 5 cm (2012) hingga Mumun (2022). (Sumber: Harianhaluan.com)

Film Horor Indonesia Anak Setan Viral Puisi Cinta yang Membunuh Viral Alena Anak Ratu Iblis


Loading...