PErsita Tangerang Dikalahkan Persib Bandung, Alfredo Vera Ungkap Penyebabnya

PErsita Tangerang Dikalahkan Persib Bandung, Alfredo Vera Ungkap Penyebabnya
(iNews : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 22 Desember 2022 14:31 WIB

Terasjabar.id -- ALFREDO Vera ungkap penyebab Persita Tangerang kalah 0-1 dari Persib Bandung. Menurut pelatih Persita Tangerang tersebut, timnya hanya kalah beruntung saja dari Maung Bandung – julukan Persib Bandung.

Pendekar Cisadane – julukan Persita Tangerang – menyerah engan skor tipis 0-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 21 Desember 2022. Gol bunuh diri Arif Setiawan menjadi satu-satunya pembeda dalam laga itu.

Persib Bandung vs Persita Tangerang

Menurut Alfredo Vera, Persita sebenarnya tampil cukup baik sepanjang laga, dan cenderung lebih menguasai permainan, plus menciptakan lebih banyak peluang. Hanya saja yang membedakan, Persib bisa menciptakan gol, sementara Persita gagal memaksimalkan banyak peluang jadi gol.

"Kita tidak bisa dapat (poin) cuma Persib bisa cetak gol dan kita tidak bisa,(walaupun) dapat banyak peluang untuk bisa cari gol penyeimbang," kata eks pelatih Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura tersebut, setelah laga usai, Rabu (21/12/2022) malam.

"Tapi ya saya pikir ini mungkin eksekusi dan presing tidak mudah dan akurasi yang bagus, ya kalau saya lihat pertandingan, kita tidak kalah dari apa yang bikin kita kalah sama Persib. Kita main lebih bagus, tapi ya sepak bola harus cetak gol," ujarnya.

Alfredo Vera berusaha untuk tetap positif. Menurutnya, kekalahan ini akan memberikan pelajaran berarti bagi Persita Tangerang agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.

"Ya setiap pertandingan semua tim main seperti itu cetak gol, lalu mundur. Babak kedua waktu kita ada cedera, lama di situ, ada yang ditarik di situ, semua biasa dengan beberapa tim yang kita main, selalu ada banyak jatuh, jatuh, jatuh (mengulur waktu). Saya tidak tahu pemain seperti apa ini main bola," ungkapnya.

Persita Tangerang

Sementara itu, pemain Persita, Wildan Ramdhani, berjanji dia dan rekan-rekannya untuk meraih hasil lebih baik saat menghadapi Barito Putera pada laga pekan 17 Liga 1, Sabtu (24/12/2022).

"Mengenai pertandingan selanjutnya mungkin pelatih yang lebih mengetahui tentang evaluasi yang kita perlukan untuk laha selanjutnya, ya semoga harapannya kita bisa lebih baik dan mendapatkan poin maksimal lawan Barito," tuntasnya.

Disadur dari Okezone.com 

Persib Bandung Persita Tangerang BRI Liga 1 ALFREDO Vera


Loading...