HASIL BRI Liga 1 : Bali United Tumbang dan PSM Menang, Juku Eja Kembali ke Posisi Teratas ! Berikut Klasemen Lengkapnya

HASIL BRI Liga 1 : Bali United Tumbang dan PSM Menang, Juku Eja Kembali ke Posisi Teratas !  Berikut Klasemen Lengkapnya
Kompas.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 20 Desember 2022 08:55 WIB

Terasjabar.id - Bali United dipaksa bertekuk lutut oleh PSS Sleman di laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/12/2022) malam WIB.

Bali United dan PSS Sleman saling serang. Namun duel berlangsung alot dan cukup intens.

taboola mid article

Gol dari PSS Sleman dicetak oleh Ze Valente dan Jihad Ayoub. Sementara itu gol Bali United dihasilkan M. Rachmat. Serdadu Tridatu sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Willian Pachecho dikartu merah.

Dengan kemenangan itu, PSS Sleman naik ke peringkat 12 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 16 angka dari 16 laga. Sementara Bali United turun ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi 30 poin.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung alot di babak pertama. Baik Bali United dan PSS Sleman cukup kesulitan menciptakan peluang-peluang di pertahanan lawan.

Menit ke-20 akhirnya ada peluang cukup bagus pada menit ke-20 dari Kim Jeffrey Kurniawan. Ia melepas tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Bali United dengan mudah.

Menit 31 peluang didapat PSS Sleman lagi. Tapi tendangan Fariz dari dalam kotak penalti masih belum membuahkan gol. Bola tembakannya melambung dari target.

Menit ke-38 peluang didapat Privat Mbarga. Ia masuk ke kotak penalti untuk mengejar umpan terobosan dari tengah dan melepas tembakan ke tiang jauh. Peluang ini sukses digagalkan oleh Ridwan yang sukses mengeblok bola tembakan mendatar Mbarga dengan kakinya.

Menit 45+2 peluang emas didapat Bali United dari sepak pojok. Bola disundul oleh Privat Mbarga. Kiper PSS sudah mati langkah namun sebelum melewati garis gawang, bola bisa dihalau oleh Bagus Nirwanto dengan tandukan kepalanya.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai laga babak pertama berakhir. Bali United 0-0 PSS Sleman.

Babak Kedua

Di babak kedua, peluang apik didapat Bali United pada menit 47. M. Rachmat mendapat peluang melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis M. Ridwan.

Semenit kemudian Privat Mbarga sukses mencetak gol. Namun golnya dianulir karena ia dianggap dalam posisi offside.

Bali United akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-50. M. Rachmat berhasil menanduk bola umpan dari sisi kanan tengah lapangan. Bola bersarang di pojok kiri bawah gawang PSS Sleman. 1-0!

Namun PSS Sleman kemudian bisa menyamakan skor pada menit ke-62. Ze Valente mendobrak pertahanan Bali United setelah bekerjasama dengan salah satu rekannya. Ia akhirnya bisa menaklukkan M. Ridho dengan mudah di dalam kotak penalti. 1-1!

Menit ke-70 Bali United melancarkan serangan balik berbahaya. Privat Mbarga mendapat umpan matang dari Eber Bessa di halfspace kiri. Ia kemudian memotong ke tengah dan masuk kotak penalti. Namun bola tembakannya masih mengarah tepat kepada M. Ridwan.

Menit ke-78, peluang didapat oleh PSS Sleman dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Peluang itu diambil Jehad Ayoub. Bola tembakannya mengarah ke pojok kiri atas gawang Bali United. 1-2!

Menit ke-87 Bali United harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya Willian Pacheho dikartu merah usai melanggar salah satu pemain PSS Sleman.

Pada akhirnya Bali United tak bisa membalas gol tersebut. Mereka pun ditekuk dengan skor 1-2 oleh PSS Sleman.

Susunan Pemain

Bali United: Muhammad Ridho; Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Gede Agus, Rizky Pellu, Fadil Sausu, Yabes Roni, Eber Bessa, Muhammad Rahmat, Privat Mbarga.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Merauje, Dedi Gusmawan, Derry Rachman, Kim Kurniawan, Jehad Ayoub, Ifan Nanda, Muhammad Fariz, Muhammad Suryawan, Saddam Gaffar.

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Hasil Laga Lainnya 

Selasa, 19 Desember 2022 

RANS Nusantara Vs Borneo FC 0-0 

PSM Makassar Vs PSIS Semarang 2-0 


Klasemen BRI Liga 1

(Sumber: Bola.net) 

Bali United BRI Liga 1 PSS Sleman Jihad Ayoub M Rachmat Stadion Manahan Solo


Loading...