Empat Hari Pencarian, Akhirnya Jenazah Habib Ditemukan di Sumedang

Empat Hari Pencarian, Akhirnya Jenazah Habib Ditemukan di Sumedang
Editor: Jajang Teras Garut —Minggu, 18 Desember 2022 19:18 WIB

CILEDUG, (terasjabar.id).- Pencarian korban hanyut warga Desa Cigedug oleh Tim SAR Gabungan tidak sia-sia. dihari ke empat pencarian, Minggu, (18/12/2022), jenazah korban di temukan di sungai Darmaraja Kabupaten Sumedang.

Jenazah dipastikan adalah Habib yang tenggelam di sungai cirendey desa cigedug 15 desember silam setelah pihak keluarga melihat langsung jenazah di Puskesmas Malangbong.

Jenazah korban pun dibawa kerumah duka menggunakan ambulance puskesmas Sukahurip. Setiba dirumah duka sekitar Pk. 15.00 disambut dengan isak tangis keluarga dan tetangga yang sudah menunggu sambil membaca Al Qur'an dirumah korban.

Kepala Polsubsektor Cigedug, Aipda Tedi Taryana, SH bersama Sekretaris Kecamatan Cigedug, Ma'mun Gunawan dan Kapten Inf. Supriatna mengucapkan terima kasih kepada TIM SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, SAR Polres, SAR Pramuka, BPBD, Disdamkar beserta relawan NURFA Peduli, Rabbana, Tapak Gerot, Baguna, IEA, HIVE, FAJI dan lainnya.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan kekompakan TIM SAR Gabungan, jenazah korban berhasil ditemukan dan saat ini dilakukan prosesi pemakan di TPU terdekat", Ujar Tedi.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Kp Ciredey, Ajengan Sanusi mengungkapkan bahwa almarhum Habib dikenal sebagai sosok yg aktif dalam kegiatan sosial keagamaan. Tiap jumat rajin membersihkan masjid. shalat berjamaah dan kegiatan pengajian. ***MG

Empat Hari Pencarian Akhirnya Jenazah Habib Ditemukan di Sumedang


Loading...