DERETAN Drama Korea Bae Suzy, Mana yang Jadi Favorit Kalian ?

DERETAN Drama Korea Bae Suzy, Mana yang Jadi Favorit Kalian ?
Tribunkaltim
Editor: Malda K-Pop —Rabu, 14 Desember 2022 14:16 WIB

Terasjabar.id - Bae Suzy merupakan bintang ternama Korea yang sangat populer di kalangan penggemar drakor bahkan K-Popers. Pasalnya, ia tidak hanya dikenal sebagai aktris melainkan pernah menjadi idol girl group Miss A.

Ketenaran Bae Suzy membawa setiap drama Korea yang diperankannya selalu berhasil. Tidak hanya namanya yang sudah populer, bakat aktingnya juga diakui sangat menawan. Karenanya ada sederet drama Korea Bae Suzy yang begitu berkesan dan memiliki rating tinggi.

Mau tahu apa saja judul drama Korea yang diperankan oleh Bae Suzy? Yuk langsung cek di sini rekomendasi drama Korea Bae Suzy terbaik dan terbaru 2022.

1. DREAM HIGH

Drama Korea Bae Suzy terbaik salah satunya adalah DREAM HIGH. Drakor ini rilis tahun 2011 silam yang diperankan oleh Bae Suzy dan sederet bintang ternama. Di drama Korea DREAM HIGH, Bae Suzy berperan sebagai Ko Hye Mi. Seorang siswi sekolah seni bernama Kirin yang tengah berjuang menggapai mimpinya sebagai seorang bintang dan debut. Tidak hanya Ko Hye Mi, karena ada Song Sam-Dong, Jin-Gook, Jason, Yoon Becky dan Kim Pil-Suk.

Sementara itu sinopsis DREAM HIGH mengisahkan perjuangan enam orang siswa SMA Kirin untuk bisa jadi bintang di dunia musik. Mulai dari berlatih menari, vokal, ataupun akting mereka lakukan dengan semangat. Di perjalanan tersebut, ada sejumlah rintangan yang harus dilalui baik karena faktor internal ataupun eksternal. Sementara itu, bumbu-bumbu cinta ringan juga terdapat dalam drakor DREAM HIGH yang tak kalah bikin baper. Tertarik nonton?

2. GU FAMILY BOOK

GU FAMILY BOOK juga masuk drama Korea Bae Suzy tebaik yang rilis tahun 2013 silam. Dalam drakor GU FAMILY BOOK, Bae Suzy berperan sebagai Dam Yeo Wool. Di mana, Bae Suzy juga beradu akting dengan aktor Lee Seung Gi. Sementara itu, sinopsis GU FAMILY BOOK mengisahkan tentang seorang anak dari pasangan manusia dan Gumiho berusaha menjadi manusia seutuhnya.

Fokus utama pada tokoh Choi Kang Chi yang ternyata menjadi anak adopsi Park Moo-Sol. Dalam dirinya terdapat darah manusia dan gumiho. Namun Kang Chi ingin menjadi manusia sepenuhnya. Hidup sebagai manusia, Kang Chi jatuh cinta pada seorang wanita. Dalam drakor ini mengandung alur yang menegangkan meski ada bumbu romansa.

3. UNCONTROLLABLY FOND

Drama Korea Bae Suzy berikutnya adalah UNCONTROLLABLY FOND. Drakor ini termasuk jajaran drama terbaik yang diperankan oleh Bae Suzy. Beradu akting dengan Kim Woo Bin, Bae Suzy berperan sebagai tokoh No Eul. Sedangkan sinopsis UNCONTROLLABLY FOND, mengisahkan seorang aktor ternama Shin Joon-Young yang bertemu cinta lamanya yakni No Eul.

Saat sekolah dulu, keduanya sempat menjalin hubungan yang sangat dekat namun harus berpisah tanpa memberi tahu perasaan satu sama lain. Takdir kembali mempertemukan mereka, ketika No Eul bekerja sebagai PD dokumenter dan aktornya Shin Joon-Young. Awalnya, tak peduli dengan kisah masa lalunya dulu Joon-Young justru berusaha mendekati No Eul lagi. Hubungan keduanya kembali dekat dan menjalin romansa yang bikin baper. Sayangnya, kisah cinta mereka justru berakhir tragis saat Shin Joon-Young mengidap sakit parah.

4. WHILE YOU WERE SLEEPING

Drama Korea Bae Suzy berikutnya adalah WHILE YOU WERE SLEEPING. Drakor ini rilis tahun 2017 silam yang menyajikan cerita sangat menarik hingga berhasil mencetak rating tinggi. Sementara itu Bae Suzy berperan sebagai Nam Hong-joo yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan dari sebuah mimpi.

Nam Hong-Joo bekerja sebagai seorang reporter yang tinggal bersama ibunya. Pasalnya, sang ayah meninggal secara tragis hingga membuat Hong-joo begitu trauma saat mengetahui masa depan ayahnya dulu. Kisah drakor ini semakin menarik saat Nam Hong-joo bertemu jaksa muda Jung Jae Chan. Tidak terduga, ternyata Jae Chan juga memiliki kemampuan serupa melihat apa yang terjadi dari mimpi. Di sinilah hubungan keduanya makin dekat untuk mencegah hal-hal buruk terjadi dalam hidup mereka dan orang lain.

5. VAGABOND

Kembali beradu akting dengan Lee Seung Gi, kali ini Bae Suzy dipercaya untuk main drama Korea berjudul VAGABOND. Drama Korea Bae Suzy berjudul VAGABOND juga nggak kalah populer. Di mana, drakor ini rilis tahun 2019 lalu yang menampilkan akting menawan Bae Suzy sebagai agen BIN.

Sementara itu, sinopsis VAGABOND mengisahkan perjuangan seorang pria bernama Cha Dal-gun mengungkap kematian keponakannya dalam kecelakaan pesawat yang terbang ke Maroko. Cha Dal-gun menemukan kejanggalan dari kecelakaan tersebut. Termasuk keterlibatan orang-orang penting.

Dibantu oleh agen BIN cantik Go Hae-ri,ia mulai mengungkap satu per satu bukti untuk mengungkap kejahatan dibalik kecelakaan pesawat. Aksi menegangkan juga terjadi dalam drakor VAGABOND yang bakalan membuatmu ikut berdebar. Meski begitu, ada romansa ringan dalam drakor VAGABOND yang nggak bikin bosan.

6. STAR-UP

STAR-UP termasuk drama Korea Bae Suzy yang juga terpopuler. Drakor ini rilis tahun 2020 lalu yang mana Bae Suzy berperan sebagai Seo Dal-Mi. Sementara itu Bae Suzy juga beradu akting dengan aktor Nam Joo-Hyuk dan Kim Sun-Ho. Sinopsis STAR-UP, mengisahkan perjuangan seorang anak muda merintis karirnya agar menjadi orang sukses. Seo Dal-Mi bahkan sempat putus kuliah lantaran kehidupannya yang cukup sulit.

Setelah melewati berbagai fase, Seo Dal-Mi akhirnya memutuskan untuk masuk ke dunia start-up. Ia pun mengikuti pelatihan star-up dan bertemu orang-orang yang memiliki tujuan sama dengan dirinya. Termasuk menemukan cintanya yakni Nam Do-San. Keduanya lalu berjuang bersama-sama membangun bisnis star-up mereka meski mengalami jatuh bangun. Saat nonton STAR-UP dijamin bakal membuat semangat kalian bangkit lagi untuk meraih mimpi. Tertarik nonton?

7. ANNA

Drama Korea Bae Suzy terbaru salah satunya adalah ANNA. Drakor ini rilis pada pertengahan tahun 2022 yang memiliki 6 episode saja. Sementara itu, Bae Suzy berperan sebagai Yu-Mi seorang perempuan yang kerap menyamar menjadi orang lain. Ia pun sering berubah karakter dan mencuri identitas para orang kaya demi sebuah tujuan. Hal ini dilakukan karena kehidupannya yang cukup sulit berasal dari keluarga miskin.

Yu-Mi menyamar sebagai Lee Anna berasal dari keluarga kaya dan menikah dengan konglomerat bernama Ji-Hoon. Tapi identitasnya tak selamanya aman. Pasalnya lambat laun sebuah fakta muncul yang membuat drakor ANNA mencapai pada puncak konflik. Selain itu, ANNA juga mengandung genre psychological thriller yang menarik untuk kalian tonton.

(Sumber: Kapanlagi.com)

Bae Suzy Dream High Drama Korea Vagabond Start Up Viral Deretan Drama Korea Bae Suzy


Loading...