6 Member BTS Antar Jin ke Pusat Pelatihan Militer

6 Member BTS Antar Jin ke Pusat Pelatihan Militer
Foto: twitter.com/bts_bighit
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 13 Desember 2022 15:19 WIB

Terasjabar.id -- Salah satu member boy group BTS, yakni Jin akan memulai pelatihan wajib militernya mulai hari ini tanggal 13 Desember 2022. 

Mengutip dari Allkpop, sejumlah media outlet berita melaporkan bahwa keenam member BTS yang lain ikut mengantarkan Jin ke pusat pelatihan militer untuk mengucapakan salam perpisahan mereka. 

Sekitar pukul 14.00 KST (12.00 WIB), terlihat rombongan enam buah mobil berwarna hitam memasuki wilayah perekrutan tentara baru di pusat pelatihan yang berlokasi di daerah Yeoncheon, Gyeonggi Province.

Menurut laporan media, keenam rombongan mobil hitam tersebut ditumpangi oleh Jin dan keenam member BTS yang lain yang ikut mengantarkan kepergian anggota tertua mereka untuk menjalankan tugas wajib militernya.

Sementara itu, kondisi di sekitar pusat pelatihan cukup tertib mengingat tak begitu banyak penggemar yang hadir. Sekitar kurang dari 50 orang penggemar datang ke lokasi. Hal ini dikarenakan sebelumnya, Jin sendiri dan pihak agensi meminta para penggemar untuk tidak datang mengantarkannya. 

Namun, sejumlah media berita baik lokal maupun media dari luar negeri terlihat memadati pintu masuk pusat pelatihan militer dengan harapan mendapatkan jepretan gambar dari Jin dan member BTS yang lain saat memasuki pusat pelatihan. 

Sesuai janjinya, Jin tidak mengadakan upacara perpisahan khusus, dan tetap berada di dalam mobil saat memasuki pusat pelatihan militer.

Jin akan menjalani pelatihan dasar selama kurang lebih lima minggu, sebelum menjalankan tugasnya di lokasi yang telah ditentukan. Jin dijadwalkan akan menyelesaikan tugas wajib militernya pada tanggal 12 Juni 2024.  

Menanggapi berita tersebut para penggemar pun ikut merasa sedih dan tersentuh. ARMY (penggemar BTS) di seluruh dunia ikut mengantarkan Jin menjalankan tugasnya dengan mendoakan kesehatan dan keselamatan sang idola. Mereka berjanji akan tetap menunggu Jin hingga ia menyelesaikan tugasnya. 

Para penggemar juga ikut mengapresiasi para penggemar di Korea Selatan yang terlihat tertib dan tak mendatangi pusat pelatihan militer agar tidak menimbulkan kerumunan masa dan mengganggu para peserta pelatihan militer yang lain.

Sekali lagi selamat menjalankan tugas untuk Jin BTS, semoga kembali dalam keadaan sehat.

Disadur dari Suara.com dan Yoursay.id 

BTS ARMY Jin Wamil


Loading...