Running Man Ubah Jam Tayang Mulai Bulan Januari 2023, Ini Alasannya

Running Man Ubah Jam Tayang Mulai Bulan Januari 2023, Ini Alasannya
(instagram/@sbs_runningman_sbs)
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 13 Desember 2022 13:35 WIB

Terasjabar.id -Running Man, program hiburan Korea yang banyak digemari ini akan mengubah jadwal tayangnya mulai tahun depan.

Mengutip dari Wikitree pada Senin (12/12), baru-baru ini program hiburan “Running Man” mengejutkan penonton. Bukan tanpa sebab, program yang menjadi favorite warga Korea Selatan itu secara mendadak mengubah jadwal tayangnya. Rating yang terus menurun mengakibatkan pindahnya jadwal tayang program tersebut.

Sebab itu, SBS memutuskan untuk memindahkan program “All The Butlers Season 2” ke jam 17:00 PM KST, yang merupakan slot waktu “Running Man,” sedangkan “Running Man” akan dipindahkan ke jam 18:20 PM KST.

Hal itu terungkap secara mengejutkan dalam siaran terbaru “Running Man” yang ditayangkan pada 11 Desember lalu. 

Selama siaran seorang sopir yang sedang mengendarai taksi yang membawa ketiga member Running Man (Jeon So Mi, Yuk Jae Seok, dan Yang Se Chan) bertanya program apa yang dia sedang syuting. 

Jeon So Mi pun menjawab, “Running Man yang tayang jam 06:20 sore.” 

Produser-pun mengkonfirmasi bahwa slot waktu memang telah diubah dengan menampilkan text, “Waktu siaran telah diubah menjadi pukul 18:20 mulai 1 Januari.”

Namun beberapa penonton setia “Running Man” mengeluhkan jadwal siaran yang sering berubah-ubah. 

Sebelumnya  “Running Man” pernah mengubah jadwal tayangnya beberapa kali sejak pertama kali tayang pada tahun 2010. Saat itu “Running Man” musim ke-5 yang tayang pada tahun 2010 dipindahkan ke jam 18:20 pada tahun 2012.

Setelah itu, untuk berbagai alasan jadwal tayang dipindahkan pada tahun 2015 dan 2016. Pada tahun 2017, jadwal siaran diubah lagi karena anggota baru Yang Se Chan dan Jeon So Mi bergabung.

Dengan perubahan jadwal siaran ini, “Running Man” akan diubah ke jadwal siaran baru untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

Saat ini, “Running Man” mengalami rating penonton yang tidak stabil. Menurut Neilsen Korea, program “Running Man” itu telah mencatat rating penonton 3-4% selama enam bulan terakhir. Sementara program “Boss In The Mirror” KBS2, yang ditayangkan di waktu yang sama dengan “Running Man” mencatat 5-6% peringkat penonton.

Mulai tahun depan di mulai bulan Januari, “Running Man” pindah jam tayang menjadi 18:20 PM KST. Dengan perubahan jadwal jam tayang ini, diharapkan “Running Man” dapat mendapatkan rating yang baik. Bagaimana menurut kalian tentang perubahan jam tayang “Running Man” ini?

Disadur dari Suara.com dan Yoursay.id

Running Man SBS Program Hiburan Korea


Loading...