HEBOH Dugaan Ada Event LGBT Digelar di Bogor, Polisi dan Camat Membantah !

HEBOH Dugaan Ada Event LGBT Digelar di Bogor, Polisi dan Camat Membantah !
Tribun depok
Editor: Malda Hot News —Selasa, 13 Desember 2022 10:58 WIB

Terasjabar.id - Video memperlihatkan sejumlah pria berpakaian eksentrik viral di media sosial. Para pria itu hadir dalam sebuah event di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Dalam video yang beredar terlihat sejumlah pria berpakaian eksentrik itu pose di sebuah backdrop. Ada yang menarasikan bahwa video tersebut diduga kegiatan LGBT.

Namun tidak terlihat simbol ataupun atribut yang dengan jelas menegaskan bahwa itu merupakan kegiatan LGBT. Pihak kepolisian dan camat pun angkat bicara terkait video viral ini.

Polisi dan camat membantah isu adanya LGBT di lokasi tersebut. Faktanya, pria-pria itu merupakan desainer busana.

Kontes Miss Grand Internasional


Kapolsek Babakan Madang, Kompol Wahyu Maduransyah Putra, menegaskan tidak ada kegiatan LGBT di lokasi, melainkan kontes kecantikan 'Miss Grand International 2022'.

"Itu kegiatan lama, bulan Oktober, itu kegiatan Miss Grand Internasional," kata Wahyu saat dihubungi detikcom, Senin (12/12).

Dihadiri Sejumlah Desainer


Sejumlah tamu turut meramaikan acara tersebut. Mereka hadir dengan mengenakan berbagai kostum sebagai bentuk kesenian.

"Itu tamu dari desainer yang notabene adalah pecinta seni terhadap busana," ungkapnya.


Camat Tegaskan Tak Ada Event LGBT


Senada dengan Kapolsek, Camat Babakan Madang, R Makmun Nawawi juga membantah isu adanya event LGBT di SICC Sentul. Nawawi mengatakan video tersebut diambil saat kontes kecantikan Miss Grand International 2022.

"Nggak ada itu. Pertama tidak ada kegiatan LGBT, itu hasil informasi dan pengecekan dari Kasie Trantib. Yang ada hanya kegiatan-kegiatan biasa. Hasil cek lokasi nggak ada masalah, kegiatan apapun nggak ada. Nah itu (video yang beredar) kejadiannya pas Grand Miss International itu," kata Makmun Nawawi, saat dihubungi detikcom, Senin (12/12).

Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Babakan Madang, Yogaswara, juga meluruskan narasi-narasi di media sosial. Yoga memastikan tak ada penyelenggaraan kegiatan LGBT di lokasi, melainkan semata-mata kontes kecantikan Miss Grand International.

"Saya luruskan narasinya, jadi kegiatan tersebut pure tidak ada kegiatan LGBT. Kegiatannya kontes kecantikan dan peragaan busana, semacam seperti itu lah ya. Itu juga diselingi konser musik yang diisi oleh Krisdayanti dan Titi DJ," tutur Yoga.

Digelar Oktober 2022


Yoga menyebut kegiatan tersebut diselenggarakan oleh sebuah yayasan milik salah satu artis Indonesia.

"Nah kegiatan tersebut dikelola, maksudnya diadakan oleh panitianya itu oleh yayasan yang dikelola oleh Ivan Gunawan. Dan memang tidak ada kegiatan LGBT di dalamnya, itu pure peragaan busana dan kontes kecantikan, gitu," jelas dia.

"Kegiatan ini sudah dua bulan lalu, di Bulan Oktober. Saya juga kalau dalam kegiatannya ada unsur LGBT, pasti kami akan bertindak tegas lah ya," tambah Yoga.

Baca artikel detiknews, "Duduk Perkara Isu Event LGBT di Bogor Bikin Polisi Angkat Bicara" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6458203/duduk-perkara-isu-event-lgbt-di-bogor-bikin-polisi-angkat-bicara.


Bogor LGBT Viral Sentul International Convention Kab Bogoro SICC Babakan Madang


Loading...