Resep Membuat Kue Harcha Camilan Untuk Nonton Piala Dunia Khas Maroko !

Resep Membuat Kue Harcha Camilan Untuk Nonton Piala Dunia Khas Maroko !
Amira's Pantry
Editor: Malda Kuliner —Senin, 12 Desember 2022 09:49 WIB

Terasjabar.id - Akhir-akhir ini, ada banyak sekali kejutan dalam dunia olahraga, terlebih di Piala Dunia 2022. Ada beberapa negara tak diunggulkan membuat gebrakan dalam kompetisi bergengsi yang diadakan setiap empat tahun tersebut.

Salah satu negara yang mendapat banyak sorotan ialah Maroko. Untuk pertama kalinya, negara Arab tersebut berhasil maju ke babak semifinal guna memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2022.

Nonton Piala Dunia 2022 yang makin memanas rasanya tak asyik jika tak ditemani camilan lezat. Sebagai referensi, kamu bisa mencoba kue harcha khas Maroko yang simpel dan mudah dibuat.

Resep kue harcha khas Maroko berikut ini bisa kamu buat untuk camilan saat menonton pertandingan Piala Dunia malam ini. Cocok banget, deh!

1. Bahan-bahan yang digunakan

Resep Kue Harcha Khas Maroko, Camilan untuk Nonton Piala Dunia ilustrasi semolina (youtube.com/Abetina Cookery)

Bahan-bahan:

  • 2 cangkir fine semolina (tepung kasar)
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 sdt baking powder
  • 2 sdt garam
  • 9 sdm unsalted butter
  • 249 ml susu
  • 1/2 cangkir coarse semolina, butiran

2. Buat adonan kue harcha

Resep Kue Harcha Khas Maroko, Camilan untuk Nonton Piala Dunia ilustrasi adonan harcha (youtube.com/All Mediterranean Taste

Campur bahan kering, seperti gula pasir, baking powder, garam, dan fine semolina secara merata. Jika sudah, masukkan mentega. Proses memasukkan mentega setelah pencampuran bahan kering bertujuan agar mentega tidak cenderung terikat pada salah satu bahan. Kamu bisa mencampur adonan ini menggunakan tangan atau sendok.

Setelah itu, tuang susu ke dalam adonan, lalu uleni bahan hingga kalis dengan tekstur agak basah tapi padat. Simpan adonan sekitar 15 menit dalam wadah tertutup agar susu dapat terabsorpsi ke dalam adonan dengan baik.


3. Bentuk adonan, lalu lumuri dengan butiran semolina

Resep Kue Harcha Khas Maroko, Camilan untuk Nonton Piala Dunia ilustrasi membentuk adonan harcha (youtube.com/MaHracha)

Ambil sekitar setengah genggam atau sesuai selera adonan, lalu bentuk menjadi bulatan. Bentuk semua adonan menjadi bulatan hingga habis.

Setelah itu, lumuri semua permukaan bulatan kecil adonan dengan butiran semolina atau coarse semolina. Kemudian, pipihkan baik secara manual menggunakan tangan atau alat khusus.

4. Goreng adonan hingga kecokelatan

Resep Kue Harcha Khas Maroko, Camilan untuk Nonton Piala Dunia ilustrasi goreng harcha (youtube.com/Cuisine Marocaine)

Panaskan wajan yang akan digunakan, lalu tuang sedikit minyak dan tunggu hingga panas menggunakan api sedang. Masukkan adonan pipih semolina, lalu goreng hingga permukaannya agak kecokelatan sekitar 3-5 menit.

Setelah itu, balik adonan agar matang merata dengan warna kecokelatan yang sama. Goreng kembali dengan interval waktu yang sama kemudian angkat dan tiriskan.

Selain digoreng kamu juga bisa memanggang adonan harcha dalam oven pada suhu sekitar 180 derajat Celsius selama beberapa menit. Akan tetapi, saat melakukan cara ini, pastikan kamu telah menyimpan adonan di dalam freezer selama beberapa saat.

5. Sajikan kue harcha dengan mentega

Resep Kue Harcha Khas Maroko, Camilan untuk Nonton Piala Dunia ilustrasi harcha (youtube.com/Cooking with roki)

Kamu bisa menyantap kue harcha ini dengan mentega, keju, dan selai kesukaanmu. Dinikmati dengan hangatnya secangkir teh, seperti karak tea khas Arab pun bisa jadi perpaduan yang sempurna.

Sekarang kamu bisa duduk santai sambil nonton kelincahan dan taktik super tak terduga dari dari para pemain sepak bola di Piala Dunia 2022 dengan tenang. Nikmati kue harcha khas Maroko ini selagi menonton Piala Dunia, ya!

(Sumber: IDNTimes) 

Kue Harcha Maroko Piaal Dunia Camilan maroko kue Maroko


Loading...