Friendly match, Kalah dari Cadiz, Manchester United Gagal Hibur Fans Kala Jeda Piala Dunia

Friendly match, Kalah dari Cadiz, Manchester United Gagal Hibur Fans Kala Jeda Piala Dunia
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 8 Desember 2022 14:40 WIB

Terasjabar.id -- Kamis (8/12/2022) dini hari, klub asal Inggris Manchester United dijadwalkan bertemu dengan Cadiz FC dalam laga persahabatan saat jeda Piala Dunia 2022.  Tak hanya Manchester United, beberapa klub lain juga mengadakan friendly match saat Piala Dunia berlangsung.

Menyadur dari laman ManUtd (3/10/2022), pertandingan melawan Cadiz akan menjadi yang pertama dari dua pertandingan yang akan dimainkan selama jeda pertengahan musim.

Sayangnya, United gagal menghibur penggemar yang sedang menunggu kelanjutan Piala Dunia karena mereka kalah dalam pertandingan tersebut, skor akhir yang tercipta adalah 4-2 di mana Cadiz FC keluar sebagai juara.

Meskipun hanya laga persahabatan, tentu saja penggemar setia Manchester United tetap menginginkan kemenangan, apalagi saat gelaran Piala Dunia ini mereka pasti sudah rindu menyaksikan klub kesayangannya bermain kembali.

Pertandigan tersebut diselenggarakan di Stadion Nuevo Mirandilla. Erik Ten Hag menurunkan pemain-pemain yang tidak ikut Piala Dunia kali ini seperti Martial, Garnacho, van de Beek, Elanga, McTominay, Iqbal, Willams, Mengi, Lindelof, Wan-Bissaka, dan Dubravka.

Beberapa dari nama tersebut mungkin jarang terlihat saat laga biasanya, tapi beberapa pemain unggulan seperti Martial dan Elanga masih ikut bermain dalam pertandingan ini.

Sedangkan dari Cadiz FC sendiri juga telah menyiapkan susunan pemain terbaik mereka yakni Lozano, Negredo, Ocampo, Alcarez, Alex, Arzamensia, Garcia-Die Sanchez, Luis Hernandez, Spatz, Alejo, dan Ledesma.

Pertandingan tersebut berlangsung selama 90 menit, Cadiz FC bermain cantik sehingga bisa unggul dua gol terlebih dahulu dari Manchester United. Gol tersebut diciptakan oleh Garcia-Die Sanchez pada menit ke-8 serta Lozano pada menit ke-14.

Menit ke-20 pelanggaran dilakukan oleh pemain Cadiz di kotak penalti sehingga memberi Manchester United hadiah berupa tendangan bebas, Martial yang bertindak sebagai eksekutor berhasil mencetak gol dari titik putih dan mengubah skor menjadi 2-1. Skor tidak berubah sampai babak pertama habis.

Kemudian di babak kedua tercipta tiga gol lagi yakni oleh pemain Manchester United, Mainoo, pada menit ke-48, gol tersebut menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun Cadiz FC tidak tinggal diam, pada menit ke-57 dan ke-77 mereka berhasil mencetak  dua gol lagi dan memastikan diri untuk memenangkan pertandingan persahabatan tersebut.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Manchester United Cadiz FC Piala Dunia 2022


Loading...