Korem 062/Tn Gelar Pelatihan Otomotif Tekhnik Sepeda Motor Kepada Prajurit Jajaran Korem 062/Tn Tahun 2022

Korem 062/Tn Gelar Pelatihan Otomotif Tekhnik Sepeda Motor Kepada Prajurit Jajaran Korem 062/Tn Tahun 2022
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 6 Desember 2022 14:59 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., yang di wakili Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif membuka kegiatan pelatihan otomotif tekhnik sepeda motor kepada prajurit jajaran Korem 062/Tn tahun 2022 bertempat di Aula Denpal III/2 Garut Jln. Pasundan No. 51, Selasa (06/12/2022).

Kegiatan diawali sambutan Kasiter Korem 062/Tn, yang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan Terima kasih kepada pimpinan tim dan pemateri serta para peserta pelatihan di Denpal III/2 Garut.

"Harapan saya kedepan para peserta mempunyai kemampuan dalam masalah perbaikan kendaraan baik itu kendaraan pribadi ataupun kendaraan dinas, untuk itu simak dengan baik-baik materi yang akan di sampaikan serap ilmunya agar setelah kegiatan pelatihan ini para peserta bisa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dan bisa menjadikan tambahan rezeki bagi keluarga."pungkasnya.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Korem jajaran Kodam III/Slw yang mana Korem 062/Tn menjadi Korem yang Ke dua melaksanakan pelatihan setelah Korem 061/SK dan kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 6 s.d 8 Desember 2022 yang merupakan bentuk kerja sama antara Kodam III/Slw dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Mustika Wangi Kab. Majalengka, dengan tujuan agar para peserta dapat mengetahui komponen sepeda motor, dan dapat mengidentifikasi gangguan yang terdapat pada sepeda motor serta peserta mampu memperbaiki kerusakan ringan pada sepeda motor dengan baik dan benar.

Kegiatan dilanjutkan sambutan pimpinan LKP Mustika wangi Majalengka Bpk Iwan Setiawan, "Saya berharap Bapak-bapak tidak hanya sekedar menggugurkan tugas semata pada kegiatan ini namun diharapkan bisa berkompeten dalam tekhnik otomotif walaupun dengan jangka waktu yang singkat ini," ujarnya.

Kegiatan hari pertama di awali dengan penyampaian materi teori tekhnik otomotif oleh instruktur Bpk Dedi Hata dan Bpk Nana Fitriana dari LKP Mustika Wangi sedangkan hari kedua dan ketiga melaksanakan praktek dilapangan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandenpal III/2 Garut Letkol Cpl Alexander J, Pasi Bakti TNI Stafterrem 062/Tn Mayor Inf Nazwir, Tim instruktur, dan para peserta pelatihan otomotif tekhnik sepeda motor. (Penrem 062/Tn)

Korem 062/Tn Gelar Pelatihan Otomotif Tekhnik Sepeda Motor Kepada Prajurit Jajaran Korem 062/Tn Tahun 2022


Loading...