Liga 1 Kembali Bergulir, Iwan Bule ''Ada Banyak Perbaikan yang Kita Lakukan''

Liga 1 Kembali Bergulir, Iwan Bule ''Ada Banyak Perbaikan yang Kita Lakukan''
Gonews.co
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 6 Desember 2022 08:57 WIB

Terasjabar.id - Pertandingan sepakbola Liga 1 musim 2022/2023 akhirnya diizinkan kembali digelar setelah mandek dua bulan imbas Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim). Atas keputusan pemerintah itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Hari ini kami PSSI dan LIB berada di Solo untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 yang terhenti karena adanya tragedi di Kanjuruhan. Alhamdulillah tadi kick off berjalan lancar, pertandingan sudah selesai," kata Iwan Bule saat ditemui di Stadion Manahan, Solo, dilansir detikJateng, Selasa (6/12/2022).

"Tentunya pada kesempatan ini kami berterima kasih kepada pemerintah dalam, hal ini Pak Presiden, Menko Polhukam, dan Kapolri yang memberikan izin bergulirnya Liga 1 ini," sambung Iwan Bule.

Iwan mengatakan, untuk sementara, Liga 1 akan dilanjutkan dengan sistem bubble, yang dipusatkan di Jawa Tengah dan Jogja. Laga digelar tanpa penonton.

Meski liga mulai bergulir, Iwan Bule mengatakan tak melupakan Tragedi Kanjuruhan. Tragedi tersebut memberikan pelajaran yang berharga untuk membangun persepakbolaan di Indonesia.
"Karena memang di sana-sini kita melakukan reformasi sepakbola. Ada banyak perbaikan yang kita lakukan, agar nantinya kompetisi bisa bergulir sesuai dengan harapan kita. Sesuai harapan Bapak Presiden, dan tentunya rakyat Indonesia yang kita banggakan," ucapnya.

Baca artikel detiknews, "Liga 1 Lanjut, Iwan Bule Klaim Sudah Banyak Perbaikan" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6444931/liga-1-lanjut-iwan-bule-klaim-sudah-banyak-perbaikan.


Liga 1 BRI Liga 1 Iwan Bule Jawa tengah Jogja Viral Kompetisi Persib Bali United Persebaya Arema


Loading...