Camat Mekarmukti Giat Paska Gempa

Camat Mekarmukti Giat Paska Gempa
Editor: Jajang Teras Garut —Minggu, 4 Desember 2022 18:46 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Kejadian gempa pada hari Sabtu (3/12/2022) sore, membuat warga masyarakat di Selatan Garut berhamburan keluar rumah, pasalnya mereka merasa trauma ketika gempa tahun 2009 silam.

Dihubungi Camat Mekarmukti Nurbani melalui WhatsApp-nya mengatakan, sewaktu terjadi getaran gempa di wilayahnya, membuat warga masyarakat merasa kwatir dan berhamburan keluar rumah mereka semua ketakutan kejadian gempa tahun 2009 terulang kembali. "Alhamdulilah setelah usai getaran gempa tidak terjadi apa apa di daerah Kecamatan Mekarmukti," ujar Nurbani

Meskipun tidak ada kejadian yang di takutkan warga, lanjut Nurbani, pihaknya bersama anggota Satpol PP tetap melakukan kegiatan patroli mitigasi paska terjadi gempa bumi dengan sasaran menyusuri tempat wilayah sepanjang pantai.

"Kami melakukan pemantauan serta pengecekan secara estapet dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat, agar tetap tenang dan waspada, melakukan mapping daerah rawan gempa di seluruh wilayah Kecamatan Mekarmukti," ungkapnya.

Kegiatan patrolinya bersama dengan Sekmat, anggota satpol PP, dan secara umum paska bencana gempa kondusif aman terkendali.. ***Iwan Setiawan

Camat Mekarmukti Giat Paska Gempa


Loading...