Berikut Beberapa Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Berikut Beberapa Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami
Ilustrasi (Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Sabtu, 3 Desember 2022 13:30 WIB

Terasjabar.id -- Munculnya sctretch mark merupakan salah satu kondisi umum yang dialami oleh ibu hamil. Hal tersebut juga biasanya terjadi pada orang yang mengalami penurunan berat badan secara drastis. Terkait hal itu, orang-orang yang memiliki sctretch mark selalu berupaya mencari cara untuk menghilangkannya. Jika kamu salah satunya, maka langsung simak saja 5 cara menghilangkan sctretch mark secara alami sebagaimana dikutip dari laman Parents.

1. Lidah buaya


Daun hijau tangkai lidah buaya menyimpan air dan nutrisi. Komponen-komponen tersebut berkontribusi dalam menyembuhkan dan meminimalkan munculnya stretch mark. Kamu bisa melakukan cara pertama ini dengan sangat mudah apalagi lidah buaya juga tidak sulit ditemukan.

Jika sudah punya, maka kamu bisa langsung potong batangnya dan gosokkan ke bagian yang terdapat sctrech mark. Selain itu jika ingin lebih simpel, maka kamu juga bisa menggunakan produk gel lidah buaya yang saat ini sudah banyak dijual. Gunakan bahan alami ini sekali setiap hari agar hasilnya maksimal.

2. Minyak kelapa

Cara alami berikutnya untuk menghilangkan strecth mark adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Bahan alami yang satu ini mengandung asam lemak dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Hal tersebut mendorong produksi kolagen yang pada gilirannya dapat mempercepat proses pemulihan stretch mark. Cara penerapannya pun sangat mudah yakni langsung oleskan saja minyak kelapa pada area strecth mark. 

3. Gula

Butiran halus gula dapat bekerja sebagai exfoliant alami dan hal itu bermanfaat untuk membunuh sel kulit mati. Nah, hal itu pulalah yang nantinya dapat membantu mengurangi munculnya stretch mark.

Jika kamu tertarik mencobanya, maka kamu bisa langsung siapkan secangkir gula ditambah satu sendok madu dan minyak zaitun. Tambahkan pula perasan lemon untuk menambah efek mencerahkannya. Gosokkan campuran tersebut ke stretch mark lalu bilas. Cara ini bisa kamu lakukan hingga maksimal 3 kali dalam seminggu.

4. Kunyit

Pada dasarnya, kunyit memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari mengurangi peradangan hingga pembengkakan. Selain itu, kunyit juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk membantu menghilangkan sctretch mark. Hal itu berkat kandungan kurkumin dan bahan aktif yang terdapat di dalamnya.

Adapun cara penggunaannya, campurkan kunyit bubuk dengan air dan perasaan lemon atau minyak kelapa. Aduk hingga berbentuk seperti pasta kemudian oleskan pada stretch mark. Lakukan cara ini 1 hingga 2 kali sehari.

5. Minyak zaitun


Minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan vitamin E. Berkat hal itu, minyak zaitun bisa dapat dijadikan sebagai pelembab dan bahan alami untuk membantu memudarkan sctretch mark.

Terkait hal itu, pastikan kamu menggunakan minyak zaitun asli yang murni dan belum bercampur dengan bahan lainnya. Gosokkan ke stretch mark dan diamkan 20 hingga 30 menit atau kamu juga bisa mendiamkannya semalaman. 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com

sctretch mark Ibu Hamil Alami Menghilangkan


Loading...