DPC Demokrat Kuningan Bergerak Peduli Cianjur

DPC Demokrat Kuningan Bergerak Peduli Cianjur
Bantuan untuk korban gempa di Cianjur dari DPC Demokrat Kabupaten Kuningan, Tiba di Posko DPC Cianjur, Senin (28/11/2022) pukul 06.30 WIB
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 29 November 2022 15:16 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kuningan dan rombongan bergerak menuju lokasi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Senin (28/11/2022), dipimpin langsung ketua DPC Kuningan Drs. H Lili Suherli, M.Si, dan diikuti oleh jajaran pengurus.

Rombongan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan bersama Srikandi dan BMI Demokrat Kuningan, start dar sekertariat di Jl. Baru Purwawinangun pukul 22.30 WIB untuk mengirimkan bantuan bagi korban bencana di Cianjur. Rombongan tiba pukul 05.30 WIB di Posko sekretariat DPC Kab. Cianjur, lalu disambut oleh jajaran pengurus DPC Demokrat Cianju. Bantuan tersebut, selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana gempa disejumlah titik, diantaranya kecamatan Cugwbang, Pacet Gekbrong, Warungkondang, Cibeber, Cilabu, Mande dan sejumlah titik yang dilanda gempa bumi.

Ketua DPC PD Kuningan Drs H Lili Suherli, M.Si, saat berada di lokasi menuturkan, bantuan ini merupakan kepedulian partai Demokrat terhadap para korban gempa, yang saat ini menderita dan membutuhkan uluran tangan para dermawan serta berbagai pihak untuk meringankan beban penderiraan, ujar HLS sapaan akrabnya.

Gambar
Bantuan yang diberikan DPC Demokrat Kuningan berupa 25 jenis barang termasuk uang, antara lain, makanan dan minuman air mineral, beras 530 Kg, susu anak, ratusan pakaian dewasa pria dan perempuan, baju anak, pembalut, pampers, karpet, selimut, mukena, sajadah, dan kain kafan. Selain itu obat-obatan dan bantuan lainnya yang amat diperlukan oleh korban gempa, terang HLS.

Saya atas nama pribadi, keluarga dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, menyampaikan, rasa prihatin dan turut berduka atas korban gempa yang menimpa warga kabupaten Cianjur. Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan, kesabaran dan keikhlasan. Selanjutnya suasana aman, nyaman dan kehidupan damai cepat pulih lambskin seperti sediakala, harap HLS. Sementara itu, jumlah korban terus bertambah karena masih belasan orang yang belum berhasil ditemukan.
Berdasarkan update data saat ini tercatat 321 orang meninggal funia, 150 orang lebih yang menderita luka berat masih dirawat di RS-RS di kota Bandung.
Sementara 73.874 warga terdampak gempa bumi terpaksa diungsikan ke daerah aman. Baik kerumah familinya, di gedung serba guna dan sebagian dievakuasi/ditampung ditenda-tenda darurat yang disiapkan TNI - Polri, BPBD dan Basarnas. (H WAWAN JR)

DPC Partai Demokrat Peduli Cianjur Korban Bencana Gempa Bumi


Loading...