Dikalahkan Kosta Rika, Pelatih Timnas Jepang Langsung Sesumbar Bakal Bikin Kejutan saat Hadapi Spanyol

Dikalahkan Kosta Rika, Pelatih Timnas Jepang Langsung Sesumbar Bakal Bikin Kejutan saat Hadapi Spanyol
(Bola Kompas : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 28 November 2022 13:56 WIB

Terasjabar.id - Tim Nasional (Timnas) Jepang baru saja takluk 0-1 dari Kosta Rika di laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2022. Meski begitu, tekad Jepang untuk lolos ke 16 besar masih besar.

Bahkan pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu sampai mengatakan bahwa timnya akan memberikan kejutan lagi saat melawan Jepang di laga pamungkas Grup E nanti. Kejutan yang dimaksud tentu seperti Jepang yang menang melawan Jerman, Moriyasu juga menjanjikan Samurai Biru bisa menaklukkan Spanyol pada Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB.

Jepang dilanda ujian konsistensi kala dikalahkan Kosta Rika pada laga lanjutan penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Setelah mengalahkan Jerman di laga sebelumnya, Samurai Biru -julukan Jepang- takluk 0-1 lewat gol tunggal Keysher Fuller (81’) pada laga yang berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, Minggu 27 November 2022 sore WIB.

Jepang vs Kosta Rika

Padahal, jika menang di laga tersebut, Jepang bisa langsung memastikan tempat di babak 16 besar. Namun kekalahan tersebut membuat nasib Jepang harus bergantung di laga terakhir.


Akan tetapi, lawan yang dihadapi Jepang adalah tim unggulan turnamen, Spanyol. Tentu tidak akan mudah, terlebih di atas kertas, Spanyol diunggulkan untuk menjadi juara Grup E.

Ketika ditanya soal peluang Jepang kembali memberikan kejutan kepada Spanyol, Moriyasu tidak bisa menjamin. Menurutnya, berhasil mengalahkan Jerman di laga pertama bukan jaminan timnya bisa menghadirkan kejutan ke tim kuat lainnya.

“Yah, kami mengalahkan Jerman, tapi itu tidak berarti kami bisa mengalahkan Spanyol, kami sangat menghormati mereka. Tentu saja, pertandingan melawan Spanyol akan sulit, tapi saya yakin ada peluang bagus untuk menang,” kata Moriyasu dilansir Japan Today, Senin (28/11/2022)

Ya, meski tidak bisa menjamin kemenangan atas Spanyol, Moriyasu optimis Jepang setidaknya mampu menghadirkan perlawanan yang sulit. Dirinya pun menegaskan bahwa gaya permainan Jepang tidak akan berubah di laga pamungkas nanti.

Timnas Jepang

“Hasilnya memang memalukan tapi bukan berarti yang kami lakukan salah, Untuk pertandingan Jerman dan hari ini, kami memiliki intensitas tinggi,” ujarnya.


“Dan untuk pertandingan berikutnya melawan Spanyol akan sama. Jadi kami hanya perlu meningkatkan peluang untuk Jepang dan begitulah cara saya memutuskan taktik,” lanjutnya.

“Jadi kami akan mempersiapkan diri dengan percaya diri, kami pergi untuk kemenangan. Itulah yang perlu kita pikirkan,” tutupnya.

Disadur dari Okezone.com 

Jepang Kosta Rika Spanyol Piala Dunia 2022


Loading...