Neymar Dipastikan Absen di Laga Kedua Piala Dunia 2022 Qatar Saat Brazil Jumpa Swiss

Neymar Dipastikan Absen di Laga Kedua Piala Dunia 2022 Qatar Saat Brazil Jumpa Swiss
Bola Okezone
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 26 November 2022 08:55 WIB

Terasjabar.id - Timnas Brasil mendapatkan kabar buruk usai penyerang andalannya, Neymar, harus melewatkan laga lawan Swiss dan berpotensi absen hingga sisa laga grup di Piala Dunia 2022 akibat menderita cedera pergelangan kaki.

Kemenangan timnas Brasil atas timnas Serbia pada partai perdana Grup G Piala Dunia 2022 memakan korban.

Sang bintang andalan Tim Samba, Neymar Jr, harus mengalami cedera ankle yang menimpa pergelangan kaki kanannya.

Dalam laga Brasil vs Serbia yang bergulir di Lusail Iconic Stadium, Rabu (24/11/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB tersebut, Neymar ditarik keluar pada menit ke-80 digantikan oleh Antony.

Bintang milik Paris Saint-Germain ini pun kedapatan menangis saat ditarik keluar dengan kondisi kaki yang pincang.

Neymar adalah pemain yang paling sering dilanggar dalam laga ini dengan jumlah sembilan kali, terbanyak sejauh ini selama Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, pelatih Brasil, Tite, mengungkapkan bahwa kondisi Neymar tidak terlalu buruk dan baik-baik saja.

Namun, kabar terbaru yang dilansir BolaSport.com dari CNN, Neymar dipastikan absen saat Brasil bertemu Swiss di laga kedua Grup G.

Pertandingan tersebut akan digelar pada Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB di Stadion 974.

Dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengungkapkan kondisi Neymar dan juga Danilo yang mengalami cedera.

Keduanya telah menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging) atau pemindaian tubuh untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialami.

"Kami pikir penting untuk melakukan pemeriksaan gambar MRI sehingga kami memiliki lebih banyak data tentang evolusi kedua pemain," ujar Lasmar.

Pemain Serbia, Andrija Zivkovic (kedua dari kiri) berebut bola dengan pemain Brasil, Neymar (kedua dari kanan) saat kedua tim bersua pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Jumat (25/11/2022)

"Pemindaian menunjukkan cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan Neymar bersama dengan pembengkakan tulang kecil dan cedera ligamen medial pada pergelangan kaki kiri Danilo."

"Pemain tetap dalam perawatan. Sangat penting bagi kami untuk tetap sangat tenang, damai, penilaian ini akan dilakukan setiap hari sehingga kami memiliki informasi dan membuat keputusan terbaik berdasarkan itu."

"Kami sudah dapat mengatakan bahwa kami tidak akan memiliki dua pemain untuk pertandingan berikutnya."

"Namun, mereka tetap dalam perawatan dengan tujuan kami mencoba pulih tepat waktu untuk kompetisi ini," tutur Lasmar menambahkan.

_Neymar bisa saja mengalami kondisi lebih parah dari dugaan dengan waktu penyembuhan makin lama.

Hal ini dikarenakan Neymar memiliki riwayat cedera serupa sehingga kemungkinan besar juga melewatkan laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022 melawan timnas Kamerun di Lusail Iconic Stadium, Jumat (2/12/2022) waktu setempat atau Sabtu pukul 02.00 WIB.

Neymar Cedera Engkel Serbia Brazil vs Serbia Piala Dunia Qatar 2022 Swiss Viral


Loading...