Gelegar Petir dan Hujan Deras Di Kuningan 4 Titik Dilanda Banjir

Gelegar Petir dan Hujan Deras Di Kuningan 4 Titik Dilanda Banjir
Banjir sepanjang jalan Otista Kuningan, depan SMPN 2 Kuningan tadi malam (24/11/2022)
Editor: Malda Hot News —Jumat, 25 November 2022 09:55 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Sore menjelang magrib hujan deras disertai angin kencang dan gelegar petir, mengguyur wilayah Kecamatan/ kabupaten Kuningan, hingga debit air sungai Cisantana meningkat dan meluap ke perumahan penduduk, Kamis (24/11/2022).
Banjir itu terjadi di 4 titik yaitu, Kelurahan Awirarangan, Desa Ancaran, Desa Karangtawang dan sepanjang jalan Tjut Nyak Dhien Windusengkahan air setinggi 20 - 30 cm, terang Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Mh.Khadafi Mufti, M.Si, disela-sela monitoring banjir semalam.

Pihaknya menerina laporan dari Udin (50) warga Awirarangan, Liza (30) warga Perum Primadona Regency Ancaran dan Hj Diah (45) warga Windusengkahan, melaporkan bahwa kawasan tersebut dilanda banjir.


Saat itu petugas meluncur ke TKP pukul 18.30 WIB untuk melakukan pembersihan banjir di lingkungan Serang Rt. 01 Rw.02 Awirarangan kec. Kuningan, dibantu warga setempat.


Petugas pun melakukan monitoring pasca banjir di Perumahan primadona Regency Blok A, Blok B, dan Blok D Desa Ancaran Kuningan. Berikutnya monitoring dan pembersihan pasca banjir di Dusun Jatinunggal Rt. 21 Rw. 03 Desa Karangtawang kecanatan Kuningan.


Monitoring dan pembersihan di 23 rumah pasca banjir di lingkungan Subur Rt. 05 Rw. 02 Kelurahan Windusengkahan, Kuningan.
Informasi telah terjadi longsor dan banjir diperoleh dari WAG Damkar/Bakakar Kabupaten Kuningan.


Sementara itu, jembatan dilingkungan Serang Awirarangan tersumbat pohon besar, sehingga praktis air meluap ke rumah warga diantaranya rumah yang terdampak milik Emak Yoyoh (80) dan
Rumah Nazib (28).


Sedangkan di perum primadona Regency Ancaran menurut Riki (33), air meluap dari area perkebunan warga yang berbatasan langsung dengan perumahan, sehingga rumah warga terendam air.
Sejauh ini dilaporkan tak ada korban jiwa, kecuali ada beberapa sepeda motor yang mogok terjebak banjir. Air mulai surut setelah petugas bergerak selama 4 jam. (H WAWAN JR)

Kuningan Hujan Gelegar Petir Angin Kencang Cisantana Viral Tjut Nyak Dhien UPT Damkar Satpol PP


Loading...