LINK Live Streaming Piala Dunia 2022 : Uruguay VS Korea Selatan, Malam ini

LINK Live Streaming Piala Dunia 2022 : Uruguay VS Korea Selatan, Malam ini
(Antaranews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 24 November 2022 14:29 WIB

Terasjabar.id - Peraih dua gelar Piala Dunia, Uruguay, membuka kampanye Piala Dunia melawan Korea Selatan di Stadion Education City, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

La Celeste dalam performa gemilang sejak Diego Alonso mengambil alih tim di akhir tahun lalu.

Pemecatan Tabarez sebagai Uruguay setelah 15 tahun mengabdi membuat persiapan tim menuju Piala Dunia 2022 sedikit terganggu meski hasil positif yang mereka raih di lapangan.

Alonso dtang sebagai pengganti dan mengubah tim yang berada di lapangan setelah beberapa hasil menyedihkan di kualifikasi zona Amerika Selatan, namun dia masih belum menemukan formula terbaiknya.

Ketika Oscar Tabarez didepak, kelolosan Uruguay dalam keraguan besar menyusul empat kekalahan beruntun, termasuk saat dibantai Brasil 1-4 dan kalah 0-3 dari Bolivia.

Namun, dengan empat pertandingan kualifikasi setelah Tahun Baru, Alonso datang dan memenangkan keempatnya, dengan kemenangan tandang melawan Cile dan Paraguay menjadi sorotan.

Hasilnya, La Celeste hanya menelan satu kekalahan sepanjang tahun ini, dengan rincian sekali imbang dan sekali kalah dari sembilan pertandingan.

Satu-satunya kekalahan Uruguay terjadi saat takluk 0-1 dari Iran pada pertandingan persahabatan, 23 September silam.

Dari sembilan pertandingan di bawah kepemimpinan Alonso, Uruguay cuma kemasukan dua gol.

Tugas terpenting Alonso adalah bagaimana menyusun komposisi di lini depan dengan Suarez, Darwin Nunez, Edinson Cavani dan Maxi Gomez mencetak gol tahun ini. Rata-rata Uruguay mengemas dua gol per pertandingan.

Sementara itu, Korea Selatan datang ke turnamen ini dengan kabar pemain bintang mereka, Son Heung-min mendapat cedera di pertandingan Liga Champions.

Pemain Tottenham Hotspur itu mengatakan akan melakukan apa pun demi bisa tampil di laga perdana kontra Uruguay.

Di tengah ancaman absensi sang bintang, lini belakang Taeguk Warriors memiliki catatan positif dengan hanya kemasukan tiga gol dari 10 laga terakhir kualifikasi zona Asia.

Ini akan menjadi penampilan ke-10 beruntun bagi Korsel di ajang Piala Dunia. Pencapaian terbaik mereka adalah ketika menembus semifinal di edisi 2002 saat jadi tuan rumah bersama Jepang.

Di Rusia empat tahun lalu, langkah Korsel langsung berhenti di babak grup. Kemenangan mengejutkan 2-0 atas Jerman di partai terakhir menjadi sia-sia karena Korsel kalah di dua laga sebelumnya, melawan Swedia dan Meksiko.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Uruguay: Fernando Muslera yang menjadi andalan selama 13 tahun ke belakang, harus menyerahkan tempatnya kepada Sergio Rochet yang lebih sering dipercaya oleh pelatih anyar.

Kombinasi pemain senior dan pemain muda akan menghiasi lini depan Uruguay, dengan Darwin Nunez bakal dimentori Luis Suarez. Facundo Pellistri melengkapi formasi tiga pemain depan.

Korea Selatan: Son Heung-min menegaskan siap ambil risiko untuk tampil kapan pun dia dibutuhkan di Piala Dunia dan servisnya jelas sangat dibutuhkan.

Kim Min-jae tampil di setiap laga kualifikasi, memainkan peran kunci di belakang rapor positif tim di lini belakang.


Head to Head

7 Kali bertemu
6 Kali Uruguay menang
1 Kali Korea Selatan menang

Lima Pertemuan Terahkir

12/10/2018 Korea Selatan 2-1 Uruguay
08/09/2014 Korea Selatan 0-1 Uruguay
26/06/2010 Uruguay 2-1 Korea Selatan
24/03/2007 Korea Selatan 0-2 Uruguay
08/06/2003 Korea Selatan 0-2 Uruguay

Pertandingan Uruguay melawan Korea Selatan dapat disaksikan secara langsung di SCTV atau melalui tayangan live streaming pada Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB. 

Link live streaming Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Disadur dari Skor.id

Piala Dunia 2022 Korea Selatan Uruguay


Loading...