Berikut Beberapa Cara Simpel agar Bibir Merah Alami

Berikut Beberapa Cara Simpel agar Bibir Merah Alami
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 24 November 2022 13:39 WIB

Terasjabar.id -- Saat ini memang sudah ada banyak produk untuk membantu membuat bibir lebih merona, mulai dari lipstik hingga lip tint. Namun siapa sih yang tidak mau bibirnya bisa merah alami tanpa perlu repot menggunakan produk-produk tersebut?

Terkait hal itu, yuk simak 4 cara simpel agar bibir merah alami sebagaimana dilansir dari laman Skinkraft. 


1. Lakukan eksfoliasi

Cara pertama untuk membuat bibir merah alami adalah dengan melakukan eksfoliasi. Nah, jadi bukan hanya wajah saja yang perlu dieksfoliasi, tapi juga penting dilakukan pada bibir.

Eksfoliasi dapat membantu menghilangkan kulit mati dan menghindari bibir agar tidak kering. Cara eksfoliasi bibir pun sangat mudah yakni bisa menggunakan sikat gigi atau kain kecil yang telah dibasahi kemudian gosokkan secara lembut pada bibir.

2. Gunakan lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang memang sudah terkenal manfaatnya, tak hanya bagi wajah melainkan juga bagi bibir. Kandungan gel lidah buaya akan menambah hidrasi pada bibir sehingga membuatnya tampak lembut dan merah alami.

Cara penggunaannya pun sangat mudah yakni kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bibir. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa campurkan gel lidah buaya dengan madu.

3. Aplikasikan scrub gula

Bagi kamu yang memiliki bibir gelap dan harus bergantung pada lipstik untuk memerahkan bibir, maka patut mencoba cara yang satu ini. Ya, scrub gula dapat membantu kamu untuk mendapatkan bibir cerah dan merah secara alami.

Selain itu, scrub juga bisa mengangkat kulit mati dan membuat bibir lebih lembab. Terkait hal tersebut, kamu perlu mencampurkan sejumlah bahan seperti gula, minyak almond, dan madu. Kemudian oleskan campuran tersebut ke bibir sambil menggosoknya secara lembut. 

4. Gunakan sunscreen

Sunscreen tidak hanya diperuntukkan untuk wajah melainkan juga untuk bibir, ya. Studi menunjukkan bahwa penggunaan sunscreen juga bisa membantu melindungi bibir. Namun perlu diingat bahwa bukan sunscreen wajah yang harus kamu oleskan ke bibir, ya.

Terkait hal ini, kamu bisa gunakan lip balm yang memiliki kandungan SPF 15 atau bahkan lebih. Tak hanya dapat melembabkan, produk perawatan tersebut juga dapat membantu melindungi bibir dari efek sinar matahari sehingga bibir tampak cerah dan segar secara alami.

Disadur dari Suara.com 

Bibir Bibir Merah Alami


Loading...