Guilermo Ochoa Kiper yang Bersinar 4 Tahun Sekali ! Berhasil Tepis Tendangan Penalti Lewandowski !

Guilermo Ochoa Kiper yang Bersinar 4 Tahun Sekali ! Berhasil Tepis Tendangan Penalti Lewandowski !
Momen Guillermo Ochoa tepis penalti Robert Lewandowski (Foto: Getty Images)
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 23 November 2022 14:32 WIB

Terasjabar.id - Meksiko kontra Polandia tuntas 0-0 di Grup C Piala Dunia 2022. Sekali lagi, kiper Guillermo Ochoa jadi jagoan dengan korban terbaru (penaltinya) Robert Lewandowski!
Meksiko vs Polandia tersaji di Stadium 974, Doha, Selasa (22/11) malam WIB. Pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 ini tuntas 0-0.

Man of the match di laga tersebut adalah kiper veteran Meksiko, Guillermo Ochoa. Pemain berusia 37 tahun itu sukses menahan dua tembakan ke gawang, salah satunya dari titik penalti!

Polandia dapatkan penalti di menit ke-58. Robert Lewandowski maju sebagai algojo. Lewandowski lantas menyepak bola ke arah kanan gawang yang terbaca Ochoa dan sukses ditepis!

Dilansir dari situs resmi FIFA, Guillermo Ochoa menjadi kiper Meksiko pertama yang sukses menepis tembakan penalti di waktu normal. Malah kalau ditelusuri, Ochoa bak menjadi Kryptonite buat para striker top dunia!

Sebelum Robert Lewandowski, Guillermo Ochoa sukses menjaga gawangnya tetap perawan kala menghadapi Kamerun dengan Samuel Eto'o (Piala Dunia 2014), Brasil dengan Neymar (Piala Dunia 2014), dan Thomas Mueller (Piala Dunia 2018).

Guillermo Ochoa memang tampil sangar ketika ajang Piala Dunia. Dari sembilan penampilannya dari tiga edisi, Ochoa catatkan empat kemenangan, dua kali seri, dan tiga kali kalah. Meski begitu, rekor kebobolannya tidak apik-apik amat dengan sembilan kali kebobolan.

Meksiko selanjutnya di Piala Dunia 2022 akan hadapi Argentina pada 27 November dan Arab Saudi pada 1 Desember. Bisa tampil gahar lagi, Ochoa?

Baca artikel sepakbola, "Guillermo Ochoa: Kryptonite Para Striker Top Dunia" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6421641/guillermo-ochoa-kryptonite-para-striker-top-dunia.

Guilermo ochoa Robert Lewandowski Meksiko FIFA Penalti Meksiko Vs Polandia


Loading...