Berikut Beberapa Manfaat Susu Segar untuk Kesehatan dan Kecantikan

Berikut Beberapa Manfaat Susu Segar untuk Kesehatan dan Kecantikan
Ilustrasi (Bola.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Senin, 21 November 2022 14:14 WIB

Terasjabar.id -- SUSU segar (fresh milk) menjadi minuman sehat yang perlu dikonsumsi setiap hari. Perlu diketahui, manfaatnya sangat banyak, khususnya untuk kesehatan tubuh seperti memperkuat tulang.

Di sejumlah negara, khsususnya Eropa, mengonsumsi susu telah menjadi kebiasaan yang lumrah dilakukan setiap sarapan. Selain itu di negara-negara Eropa, industri susu sangat maju dalam hal teknologi dan kualitas susu itu sendiri.
manfaat susu segar

Dilansir dari laman Lifehack, selain memperkuat tulang, khsususnya lansia, inilah manfaat minum susu segar yang perlu Anda ketahui. Berikut empat di antaranya.

1. Meringankan nyeri saat PMS dan stres

Nyeri saat PMS atau menstruasi tak bisa dihindari oleh wanita, karena ini merupakan hal yang normal dan akibat hormon sebelum datang bulan. Selain itu juga bisa mengubah mood jadi stres.

Kebanyakan untuk menanganinya, mereka mengonsumsi coklat untuk meredakan rasa nyeri dan memperbaiki mood. Namun minum susu segar bisa jadi cara alternatif untuk mengatasi semua itu.

2. Memperkuat gigi

Susu adalah sumber kalsium terbaik, dan itulah yang dibutuhkan gigi Anda. Selain itu juga dapat membantu mencegah gigi berlubang, dan kerusakan gigi, lho.

Kalsium hanya bisa diserap oleh tubuh saat vitamin D ada, jadi pastikan susu yang Anda minum diperkaya dengan vitamin D dan tentunya murni.

3. Menurunkan berat badan

Dalam salah satu penelitian telah mengungkapkan, bahwa wanita yang minum susu setiap hari dapat mengalami penurunan berat badan, dibandingkan yang tidak minum susu.

Jika Anda sedang mencari camilan sehat, atau makanan pembuka yang memuaskan, minumlah segelas susu. Anda juga disarankan untuk minum segelas saat makan malam atau saat makan buah.

4. Mempercantik kulit

Susu segar juga dipercaya dapat mempercantik kulit. Hal ini juga dilakukan oleh Cleopatra, sang Ratu tersebut rutin mandi dengan susu. Manfaatnya adalah bisa melembutkan, serta menjaga kekenyalan kulit.

Anda tidak perlu repot-repot mandi di bak air susu. Namun cukup meminumnya secara rutin setiap hari, dan rasakan hasil dan manfaatnya.


Disadur dari Okezone.com 

susu Manfaat Minuman KEsehatan Kecantikan


Loading...