Kalahkan Wakil China di Semifinal Australia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung Pastikan Final BWF World Tour Perdana

Kalahkan Wakil China di Semifinal Australia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung Pastikan Final BWF World Tour Perdana
(CNN Indonesia
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 19 November 2022 15:23 WIB

Terasjabar.id -- PEBULUTANGKIS tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengatasi perlawanan wakil China, Han Yue untuk meraih tiket final Australia Open 2022. Hal tersebut merupakan pertama kali bagi Gregoria tampil di final turnamen dengan predikat BWF World Tour.

Laga antara Gregoria dan Han tersaji di Sydney Olympic Sports Center, Sydney pada Sabtu (19/11/2022) siang WIB. Gregoria sempat kesulitan di gim pertama usai kalah dari pebulutangkis rangking 12 dunia itu.

Gregoria Mariska

Namun, Gregoria mampu tampil konsisten pada dua gim berikutnya. Gregoria akhirnya mengunci kemenangan atas Han dalam pertarungan tiga gim 18-21, 21-16, dan 21-14.

Kemenangan ini bertambah manis. Lantaran, Gregoria mencapai final BWF World Tour untuk pertama kalinya.

Penantian panjang Gregoria akhirnya terbayar setelah mencapai partai pamungkas Australia Open 2022. Sebelumnya, Gregoria hanya mampu mencapai babak semifinal di beberapa turnamen rangkaian BWF World Tour.

Pencapaian tertinggi pebulutangkis kelahiran Wonogiri, Indonesia itu saat menapaki babak semifinal Malaysia Masters 2022 dan Hylo Open 2022. Bahkan, pada turnamen-turnamen BWF World Tour sebelumnya, Gregoria hanya mampu mencapai babak 16 dan 32 besar.

Gregoria Mariska

Tentu saja, pencapaian ini terasa sangat manis bagi pebulutangkis berusia 23 tahun tersebut. Untuk selanjutnya, Gregoria akan berhadapan dengan unggulan Korea Selatan, An Se Young di babak final Australia Open 2022.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Sydney Olympic Sports Center, Sydney, Australia pada Minggu (20/11/2022) besok. Tentu saja, pertandingan ini bisa menjadi kesempatan emas untuk Gregoria memenangkan title BWF World Tour perdana dalam kariernya.

Disadur dari Okezone.com 

Tunggal Putri Indonesia Gregoria Marika Tunjung Australia Open 2022 Wakil China


Loading...