Akun Yang Membuat Cuitan Merendahkan Ibu Negara Diduga Warga Kabupaten Bantul !

Akun Yang Membuat Cuitan Merendahkan Ibu Negara Diduga Warga Kabupaten Bantul !
Okezone.com
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 19 November 2022 08:37 WIB

Terasjabar.id - Momen kebersamaan Iriana Jokowi dengan Ibu Negara Korsel, Kim Keon Hee jadi bahan olok-olok oleh salah satu akun Twitter. Polres Bantul mengatakan bahwa pemilik akun Twitter itu diduga warga Kabupaten Bantul.


"Benar sempat ada kegaduhan yang trending di media sosial Twitter, bahwa ada dugaan penghinaan ibu negara oleh akun @koprofiljati yang diduga salah satu warga Kasihan, Bantul pada Kamis kemarin," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry kepada detikJateng lewat pesan singkat, Jumat (18/11/2022).

Hingga sore hari ini, Jumat (18/11/2022) belum ada Laporan terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polres Bantul. "Kami sudah mengecek, dan sampai sore hari ini belum ada LP (Laporan Polisi) di SPKT terkait kejadian dugaan pencemaran nama baik," ujar Jeffry.

Jeffry kemudian menjelaskan tentang pencemaran nama baik yang diatur dalam pasal 310 KUHP. "Perlu diketahui bahwa di pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik, yang melaporkan adalah pihak yang merasa dicemarkan nama baiknya" kata Jeffry.

"Atas kejadian ini, kami Polres Bantul menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak kembali dalam bermedsos khususnya dalam berkomentar," imbuh dia.

Dilansir detikHot, hal ini bermula saat ada salah satu akun Twitter yang memposting foto kebersamaan Iriana Jokowi dengan Kim Keon Hee.

Dalam cuitan yang kini sudah dihapus, akun yang diketahui memiliki nama @KoprofilJati itu memposting foto kebersamaan Iriana dengan Kim Keon Hee.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum."
"Baik, Nyonya."

Begitu tulis akun tersebut yang dilihat detikcom, Kamis (17/11/2022). Melihat hal tersebut, pemilik akun langsung mendapatkan serangan dari netizen.

Baca artikel detikjateng, "Soal Pengunggah Foto Iriana-Ibu Negara Korsel, Polisi: Diduga Warga Bantul" selengkapnya https://www.detik.com/jateng/jogja/d-6413813/soal-pengunggah-foto-iriana-ibu-negara-korsel-polisi-diduga-warga-bantul.


Viral Iriana Jokowi Ibu Negara Twitter gibran Kaesang Kim Keon Hee


Loading...