Berikut Beberapa Manfaat Kopi untuk Kulit

Berikut Beberapa Manfaat Kopi untuk Kulit
Ilustrasi (IDN Times : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Jumat, 18 November 2022 14:40 WIB

Terasjabar.id -Kopi merupakan minuman yang hampir pernah dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Mengingat bahwa setiap daerah memiliki jenis kopinya yang khas dan berbeda dari daerah lainnya. Manfaat kopi bagi kesehatan tubuh tentunya sudah banyak diketahui oleh masyarakat, namun apakah kamu juga tahu bahwa kopi juga memiliki manfaat lho bagi kesehatan kulit.

Penasaran kira-kira apa saja ya manfaat kopi untuk kesehatan kulit? Yuk simak ulasannya berikut ini disadur dari alodokter.com!


1. Mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas

Semakin meningkatnya populasi kendaraan di tanah air juga menyebabkan semakin tingginya polusi udara yang berasal dari asap kendaraan, asap pembakaran hingga asap kendaraan. Jarang disadari bahwa hal tersebut memiliki dampak buruk yang dapat merusak kulit. Nah, salah satu manfaat kopi adalah mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dengan kandungan polifenolnya.

2. Membuat kulit menjadi lebih awet muda

Kopi memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kulit seperti kafein, asam klorogenat (CGA), dan melanoidin. Kandungan-kandungan tersebut memiliki antioksidan serta anti-aging yang dapat mencegah penuaan dini.

Selain itu, kandungan kafein pada kopi juga akan meningkatkan aliran darah dalam kulit serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV yang akan membuat wajah nampak lebih muda.

3. Meredakan peradangan kulit

Menggunakan krim yang mengandung ekstrak kopi dengan kandungan klorogenat dan melanoidin secara rutin dapat membantu untuk meredakan peradangan kulit pada penderita penyakit eksim dan rosacea.

Selain itu, kopi juga memiliki sifat antiflamasi dan antibakteri yang akan membantumu untuk mengurangi peradangan pada jerawat.

4. Mengurangi selulit

Nah, bagi kamu yang sering mengalami selulit bisa untuk mencoba menggunakan krim dengan ekstrak kopi. Nutrisi dalam kopi tersebut akan merangsang enzim yang bertugas memecah lemak sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan selulit pun akan berkurang.

5. Mengurangi mata panda

Mata panda dapat merusak penampilan dan membuat wajah seseorang nampak lelah. Dengan pemakain produk krim mata yang mengandung kopi, maka nutrisi di dalam kopi akan membantu untuk melancarkan alirah darah di kulit dan mengurangi warna gelap pada mata panda.

Itulah beberapa manfaat kopi yang selain bisa untuk dinikmati, ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Bagaimana, apa kamu tertarik untuk menggunakan produk kecantikan yang mengandung ekstrak kopi juga?

Disadur dari Suara.com 

Kopi Manfaat Kesehatan


Loading...