Hasil Babak 16 Besar Australia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung Melaju Ke Babak Perempatfinal

Hasil Babak 16 Besar Australia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung Melaju Ke Babak Perempatfinal
(Tribun Pontianak : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 17 November 2022 14:36 WIB

Terasjabar.id – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses melenggang ke babak perempatfinal Australia Open 2022. Kepastian itu didapat usai Gregoria tampil perkasa melawan Thailand, Supanida Katethong, di babak 16 besar.

Laga itu digelar di Sydney Olympic Park Sports Center, Kamis (17/11/2022) siang WIB. Gregoria mengalahkan Supanida Katethong dua game langsung dengan sekor 21-15 dan 21-9 dalam 32 menit.

Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria memulai game pertama dengan sergapan-sergapan cepat. Hal itu membuatnya bisa merebut keunggulan lebih dulu, meski mampu disamakan hingga skor 6-6.

Gregoria kembali merebut keunggulan menjadi 8-6. Dia menjauh dengan tiga angka beruntun hingga mencapai interval pertama dengan skor 11-7.

Gregoria semakin menguasai permainan dengan membuat lawannya tampak tertekan. Dengan mencetak poin beruntun berkali-kali, dia bisa mencapai angka 20 terlebih dahulu.

Kala kedudukan 20-11 untuk keunggulan Gregoria, Katethong berusaha mengejar dengan mencetak empat angka beruntun. Tapi, pukulan terakhir Gregoria memastikan kemenangan game pertama 21-15.

Layaknya game pertama, Gregoria merebut keunggulan lebih dulu di awal. Supanida Katethong sempat menipiskan ketertinggalan, namun tidak mampu menyamakan kedudukan.

Gregoria dengan serangan-serangan cepatnya mampu membuat angka beruntun berkali-kali. Dari yang awalnya unggul dengan skor 10-8, dia menjadi unggul 13-8.

Gregoria semakin tak terbendung usai interval game kedua. Dia langsung menciptakan delapan angka beruntun. Alhasil, dia mengamankan game kedua dengan skor 21-9.

Gregoria Mariska Tunjung

Dengan begitu, Gregoria menyusul langkah sejumlah wakil lain Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempatfinal Australia Open 2022. Di antaranya, ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Di babak perempatfinal, Gregoria akan melawan wakil Jepang, Saena Kawakami. Dia memastikan diri lolos ke perempatfinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Tiffany Ho, dengan skor 21-13 dan 21-4.

Disadur dari OKezone.com 

Babak 16 besar Australia Open 2022 Babak Perempatfinal


Loading...