BTS Masuk 2 Nominasi di Grammy Awards 2023

BTS Masuk 2 Nominasi di Grammy Awards 2023
Foto: (BigHit Music via Twitter @BIGHIT_MUSIC)
Editor: Epenz K-Pop —Rabu, 16 November 2022 15:42 WIB

Terasjabar.id - Recording Academy baru saja merilis daftar nominasi lengkap Grammy Awards 2023, pada Rabu (16/11/2022). Ada sejumlah nama yang masuk daftar tersebut, salah satunya BTS yang berhasil meraih 2 kategori.

Boy Band asal Korea Selatan itu masuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu ‘My Universe’. Lagu itu merupakan hasil kolaborasi BTS dengan band asal Inggris, Coldplay.

BTS juga masuk dalam nominasi Best Music Video untuk lagu Yet To Come. Dalam kategori ini Jungkook dan kawan-kawan akan bersaing dengan Doja Cat, Harry Styles, Kendrick Lamar, Adele, dan Taylor Swift.

Dari puluhan kategori Grammy Awards, Beyonce jadi penyanyi yang paling mendominasi. Dia berhasil menempati 3 nominasi paling bergengsi, yaitu Record of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year.

Selain itu, dia juga masuk dalam nominasi kategori Best Dance/Electronic Recording, Best Dance/Electronic Music Album, Best R&B Performance, Best Traditional R&B Performance, Best R&B Song, Best Song Written for Visual Media, dan Best Remixed Recording.

Sementara Kendrick Lamar berhasil masuk 8 nominasi, dengan 3 nominasi bergengsi seperti Beyonce, yaitu Record of the Year, Song of the Year, dan  Album of the Year. 

Kemudian Adele dan Brandi Carlile sama-sama memperoleh 7 nominasi. Lalu, Taylor Swift masuk empat nominasi di Grammy Award 2023 terutama untuk All to Well ( 10 Minute version).

Diketahui Grammy Awards merupakan ajang penghargaan musik bergengsi yang diselenggarakan oleh National Academy of Recording. Perhelatan ini diselenggarakan setiap tahun dan kali ini memasuki Grammy Awards ke-65 atau Grammy Awards 2023.

Malam puncak Grammy Awards 2023 akan digelar pada 5 Februari 2023 di Crypto.com Arena, Los Angeles, California. So, update terus biar tahu siapa pemenangnya.


Disadur dari SUara.com 

Recording Academy Grammy Awards 2022 BTS Best Pop Duo/Group Best Music Video Coldplay


Loading...